Serda Suherman Raih Penghargaan usai Gagalkan Curanmor dan Selamatkan Pelaku dari Amuk Massa

Senin, 04 April 2022 - 22:39 WIB
loading...
Serda Suherman Raih Penghargaan usai Gagalkan Curanmor dan Selamatkan Pelaku dari Amuk Massa
Begini aksi heroik Serda Suherman yang menggagalkan upaya pencurian motor dan mengamankan pelaku dari amukan massa hingga diganjar penghargaan oleh dandim. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Aksi heroik Serda Suherman yang menggagalkan pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) di Desa Tegal Sembadra, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, Kamis malam, (31/3/2022) lalu berbuah manis.

Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, memberikannya penghargaan.



Tidak hanya menggagalkan pencurian kendaraan bermotor, Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Wakil Komandan Regu Provost Kodim 0616 Indramayu itu juga berhasil menyelamatkan pelaku dari amukan massa yang hendak menghakiminya.



“Saya berharap ke depan, seluruh prajurit atau anggota Kodim 0616 bisa termotivasi untuk terus berkarya dan membela rakyat yang tertindas, agar satuan Kodim 0616 Indramayu ini bisa dicintai oleh rakyat, juga dapat memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara," kata Dandim, saat memberikan sambutan di Makodim 0616 Indramayu, Senin (4/4/2022).

Tidak hanya kepada Serda Suherman, Dandim juga memberikan penghargaan kepada Empat prajurit TNI lainnya yang memiliki prestasi, di mana pengabdiannya melebihi panggilan tugas. Empat prajurit TNI itu, yakni, Serma Narto, Sertu Budiarto, Serda Odang S, dan Koptu Jayadi.



"Suatu kebanggaan bagi Kodim 0616 Indramayu, semoga kepada lima anggota yang telah membuat nama harum satuan kodim 0616 Indramayu mendapat berkah yang melimpah dan sungguh sangat membanggakan. Ini sebagai pendorong atau pemicu untuk anggota yang lain agar terus berprestasi dalam menjalankan tugas," ujar Dandim.

Sebagai Komandan Satuan, disampaikan Dandim, banyak hal yang dapat dilakukan dalam memberikan pembinaan terhadap satuan itu sendiri, diantaranya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan memberi hukuman kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

"Untuk ke depannya saya harapkan lebih ditingkatkan sinergitas TNI-POLRI dalam menjalankan tugas," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)