Sejumlah Komoditas Masih Alami Kenaikan di Kabupaten Sidrap

Senin, 04 April 2022 - 20:18 WIB
loading...
Sejumlah Komoditas Masih Alami Kenaikan di Kabupaten Sidrap
Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan pemantauan didua pasar, Senin, (04/04/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap lakukan pemantauan harga dan kebutuhan pokok . Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Senin (4/4/2022).

Memasuki hari kedua Ramadhan Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan pemantauan di dua pasar berbeda yakni, di Pasar Pangkajene dan Pasar Tanrutedong.



"Kami sudah cek, bersama forkopimda dan dinas terkait. Alhamdulillah, stok kebutuhan pokok aman,”ucapnya.

Dirinya menjelaskan, sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti, cabai yang mengalami kenaikan kisaran Rp10.000. Minyak Goreng juga mengalami kenaikan, namun stok tersedia, sejumlah komoditas mengalami penurunan, seperti tomat, lombok kecil dan lain-lainnya.

“Kita lihat, ada yang menjual minyak goreng. Namun, harganya yang agak naik,” ujar Mahmud Yusuf.

Untuk sejumlah komoditas mengalami penurunan, seperti tomat, lombok kecil dan lain-lainnya. Mahmud juga menyatakan, Pemkab Sidrap akan terus melakukan pemantauan demi ketersediaan bahan kebutuhan pokok khususnya di bulan Ramadhan.

Sementara, salah seorang pedagang, mengaku, saat ini harga cabai besar Rp37 ribu per kg yang sebelumnya seharga Rp27 ribu per kg. “Kalau cabai kecil turun, dulunya Rp65 ribu menjadi 45 ribu per kg,” bebernya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)