Legislator Sinjai Walk Out saat Rapat Bamus Dipimpin Ketua DPRD

Senin, 04 April 2022 - 16:32 WIB
loading...
Legislator Sinjai Walk Out saat Rapat Bamus Dipimpin Ketua DPRD
Sebanyak delapan fraksi di DPRD Sinjai menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Sejumlah anggota DPRD Sinjai melakukan aksi walk out dan meninggalkan ruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dipimpin Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin pada Senin, (4/4/2022).

Mantan Plt Ketua DPRD Sinjai, Sabir, saat di konfirmasi membenarkan adanya anggota DPRD Sinjai yang meninggalkan ruangan saat hendak melakukan rapat.



Sebelum walk out oleh anggota dewan, Ketua DPRD Sinjai membuka rapat Bamus dengan menyampaikan, bahwa dirinya masih Ketua DPRD dan belum dimakzulkan.

"Setelah itu anggota DPRD yang juga anggota Bamus dari Fraksi PPP, Zulkifli kemudian menyanggah pernyataan Ketua DPRD Sinjai, dan kembali menyampaikan soal mosi tak percaya anggota dewan," jelasnya.

Setelah melakukan interupsi oleh Zulkifli, sejumlah anggota DPRD Sinjai melakukan aksi keluar ruangan rapat. "Diawali oleh Zulkifli, disusul Muzawwir dari Fraksi Nurani Berjuang, dan anggota Bamus lainnya," jelasnya.

"Sehingga di ruangan hanya ada anggota Bamus dari Gerindra dan Andi Emmang dari Golkar," tambahnya.

Ini adalah aksi walk out kedua yang dilakukan anggota Bamus DPRD Sinjai . Sebelumnya Anggota Bamus DPRD Sinjai melakukan aksi yang sama pada Kamis (31/3/2022) siang. Saat itu, sebelum rapat dibuka oleh Ketua DPRD, Jamaluddin, Zulkifli melakukan interupsi dan meminta agar Jamaluddin tidak memimpin rapat karena sudah dimosi tidak percaya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)