Salat Tarawih di Bandung Barat Disambut Antusias, Jamaah Penuhi Masjid

Sabtu, 02 April 2022 - 22:32 WIB
loading...
Salat Tarawih di Bandung Barat Disambut Antusias, Jamaah Penuhi Masjid
Masyarakat antusias mengikuti sholat tarawih berjamaah di masjid wilayah Kabupaten Bandung Barat pada Ramadan 2022. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pelaksanaan sholat tarawih di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat disambut antusias oleh masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi masjid di wilayahnya masing-masing, Sabtu (2/4/2022).

Tahun ini untuk pertama dibolehkannya sholat tarawih berjamaah oleh pemerintah setelah dua tahun berturut-turut dilarang akibat pandemi COVID-19.


Pantauan di sejumlah masjid di Bandung Barat, warga mulai dari orang tua, bapak-bapak , ibu-ibu, anak muda, remaja, hingga anak-anak, sudah mengisi saf masjid sebelum azan berkumandang.

Mereka datang lebih awal untuk bisa mendapatkan jajaran saf paling depan dengan harapan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan sholat tarawih.

Salah seorang jamaah, Victori Daiva Dante (19) mengaku senang bisa kembali sholat tarawih berjamaah di masjid.

Sebab dirinya bersama teman-temannya bisa kembali merasakan suasana Ramadan, seperti sholat tarawih berjamaah, tadarus, dan mengikuti kegiatan keagamaan lainnya.

"Seneng bisa lagi sholat tarawih berjamaah di masjid lagi, semoga COVID-19 hilang jadi bisa normal lagi beraktivitas," ucapnya yang didampingi sahabatnya Salsabila (18), Sabtu (2/4/2022).



Disinggung soal pelaksanaan sholat tarawih yang dibagi dua sesi, menurutnya itu tidak jadi masalah. Sebab masing-masing punya keyakinan sendiri dalam menjalankan ibadahnya.

"Enggak masalah soal adanya perbedaan, yang penting kita semua bisa beribadah bersama-sama untuk mendapatkan ridho-Nya," lanjut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)