Jelang Bulan Ramadan, Bupati Lamandau Ingatkan Jaga Toleransi Antarumat Beragama

Sabtu, 02 April 2022 - 08:37 WIB
loading...
Jelang Bulan Ramadan, Bupati Lamandau Ingatkan Jaga Toleransi Antarumat Beragama
Bupati Lamandau Kalteng Hendra Lesmana.
A A A
LAMANDAU - Sehari jelang Ramadan 1443 H, Bupati Lamandau Kalteng Hendra Lesmana mengajak umat muslim untuk melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan regulasi pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan 2022.

“Pemerintah telah mengeluarkan regulasi pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan tahun ini, diantaranya terdapat kelonggaran-kelonggaran jika dibandingkan tahun sebelumnya, seperti pelaksanaan shalat tarawih di masjid/mushola dan tidak ada lagi jaga jarak,” ungkapnya, Jumat (1/4/2022).

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah daerah mengimbau masyarakat Lamandau untuk tetap menjaga toleransi serta kerukunan yang telah terjalin dengan baik.

“Kita berharap pelaksanaan ibadah dibulan suci Ramadan tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.”

Dirinya juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan serta mewaspadai penyebaran virus Covid-19 yang masih terjadi dengan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Kita patut bersyukur, pada bulan Ramadhan kali ini kita bisa menyelenggarakan sholat dan ibadah puasa lebih khusyu dengan dilonggarkannya pengaturan penyelenggaraan ibadah oleh pemerintah dimasa pandemi,” kata Bupati Lamandau. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)