Tim Penyelam SAR Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Situ Cileunca

Jum'at, 01 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Tim Penyelam SAR Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Situ Cileunca
Tim penyelam SAR melakukan pencarian terhadap remaja atas nama Heru Ardiansyah (15), yang tenggelam di danau atau Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, sejak, Kamis (31/3/2022) kemarin. (Ist)
A A A
BANDUNG - Tim penyelam SAR melakukan pencarian terhadap remaja atas nama Heru Ardiansyah (15), yang tenggelam di danau atau Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, sejak, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Hingga pukul 11.30 WIB Hasil pencarian terhadap Heru Ardiansyah (15) remaja yang tenggelam di Danau Situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung masih nihil.

Tim SAR Gabungan terus mengupayakan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan LCR, selain itu juga 4 orang penyelam digerakkan untuk melakukan pencarian korban.

"Dua penyelam dari Basarnas dan dua penyelam dari Bandung SCUBA Center. Mereka menyelam dengan kedalaman 8 hingga 10 meter serta penggunaan Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk melakukan pencarian korban," jelas Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Dia menyebutkan Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban sejak pukul 07.30 WIB dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 penyisiran menggunakan LCR Basarnas dan penggunaan aqua eye dan UWSD serta SRU 2 pencarian menggunakan perahu GPM dengan radius 10 Km dari lokasi kejadian. Baca: Gempa Bayah M5,1 yang Dirasakan hingga Bandung Dipicu Sesar Cimandiri.

Diketahui, pukul 16.45 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait jatuhnya seorang warga atas nama Heru (15) di Danau Situ Cileunca Kampung Pulo Kecamatan Pangalengan, Bandung.

Baca Juga: Atas Nama Cinta, Gadis Belia Pasrah Ditiduri Remaja 16 Tahun.

Berdasarkan laporan, waktu kejadian pada pukul 15.30 WIB korban bersama dua temannya bermain di atas perahu di Danau Situ Cileunca namun ketiganya terjatuh, dua orang selamat dan 1 orang masih dalam pencarian.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)