Bikin Bangga! SMAN 6 Pinrang Sukses Raih Penghargaan Adiwiyata

Kamis, 31 Maret 2022 - 23:04 WIB
loading...
Bikin Bangga! SMAN 6 Pinrang Sukses Raih Penghargaan Adiwiyata
Pemprov Sulsel melalui Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup menyerahkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2021. Salah satunya diberikan kepada SMAN 6 Pinrang. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Pemprov Sulsel melalui Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup menyerahkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2021. Salah satunya diberikan kepada SMAN 6 Pinrang.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, menyampaikan prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan.



Ia menyebut SMA Negeri 6 Pinrang berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional bersama 11 Sekolah mulai dari tingkatan SD,SMP dan SMA/Sederajat di Provinsi Sulsel.

Sudirman melanjutkan Penghargaan Adiwiyata ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap institusi pendidikan alias sekolah dari berbagai tingkatan yang melaksanakan upaya peningkatan pendidikan dalam bidang lingkungan hidup sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Kriteria tersebut, lanjut Sudirman, meliputi kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan hidup, kurikulum dan kegiatan sekolah yang juga berwawasan lingkungan hidup sampai kepada pengelolaan sarana dan prasarana pendukung sekolah yang juga harus berwawasan lingkungan hidup.

“Sebagai garis besarnya, penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah atau PBLHS” ungkap Sudirman.



Sudirman berharap keberhasilan SMA Negeri 6 Pinrang meraih Adiwiyata tahun ini dapat dijadikan starting poin bagi sekolah lain untuk meraih hal serupa di semua tingkatan.

Selain Adiwiyata tingkat nasional, Sudirman juga berharap sekolah-sekolah di Pinrang dapat pula meraih penghargaan Adiwiyata mandiri di tahun-tahun berikutnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)