Rampung, Masjid Cantik Songkok Recca Bone Siap Digunakan untuk Salat Tarawih

Kamis, 31 Maret 2022 - 21:12 WIB
loading...
Rampung, Masjid Cantik Songkok Recca Bone Siap Digunakan untuk Salat Tarawih
Masjid Cantik Songkok Recca, ikon baru di Kabupaten Bone segera difungsikan. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Masjid Cantik Songkok Recca, ikon baru di Kabupaten Bone segera difungsikan. Masjid yang diberi nama Masjid Amirul Haq itu dibangun atas inisiatif Bupati Bone , Andi Fahsar M Padjalangi.

Andi Fahsar mengatakan bahwa masjid ini bisa selesai berkat doa, dukungan dan bantuan warga Bone. Rencananya, masjid cantik ini siap menggelar Salat Tarawih pada Ramadan tahun ini.



"Insya Allah, Masjid Songkok Recca Jalan Ahmad Yani Watampone akan digunakan Salat Tarawih tahun 2022," kata Andi Fahsar, Kamis (31/3/2022) malam.

Dalam pembangunannya, Andi Fahsar yang juga Ketua Pembangunan Masjid Songkok Recca membeberkan pembangunan rumah ibadah tersebut tidak membebani APBD. "Ini murni dana pribadi dan bantuan sumbangan masyarakat," kata Bupati Bone dua periode ini.

Sementara itu, Panitia Pembangunan Masjid Songkok Recca lainnya, A Yusuf, menjelaskan masjid ini dibangun dengan kubah menyerupai Songkok Recca, sebagai bentuk kearifan lokal Bone.



"Songkok Recca telah menjadi warisan budaya tak benda yang diakui oleh pemerintah pusat," kata Asisten 3 Setda Bone ini.

Selain itu, kata dia, lantai dan dindingnya dibangun dengan ciri khas masjid Timur Tengah, dengan warna keemasan. "Di luar masjid juga dikelilingi dengan ukiran-ukiran, yakni ukiran Asmaul Husnah," tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)