Positif Narkoba, Tiga Orang Pengunjung THM Diamankan saat Razia

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:17 WIB
loading...
Positif Narkoba, Tiga Orang Pengunjung THM Diamankan saat Razia
Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel, mengamankan tiga orang pengunjung tempat hiburan malam (THM) yang positif narkoba. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel, mengamankan tiga orang pengunjung tempat hiburan malam (THM) yang positif narkoba saat razia jelang Bulan Suci Ramadhan, Kamis, (31/03/2022).

Razia tersebut dilakukan di lokasi pertama pukul 00.00 Wita, menyasar THM di Jalan Metro Tanjung Bunga. Hasilnya seorang berinisial IS didapati hasil tes urinenya positif dan sopirnya RR diamankan lantaran positif narkoba setelah dilakukan tes urine.



Razia selanjutnya, di THM Jalan Ujung Pandang, pukul 00.15 Wita. Di lokasi tersebut polisi tidak menemukan adanya penggunaan narkoba namun polisi dapati dua orang laki-laki belum Vaskin Covid-19 yang kemudian diimbau untuk vaksin Covid-19 di Klinik atau RS Bhayangkara Polda Sulsel .

Razia yang melibatkan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulsel itu, pun melakukan vaksinasi kepada beberpa pengunjung. Sebab, tiga pengunjung itu belum tercatat dalam aplikasi PeduliLindungi.

Kemudian berlanjut ke salah satu hotel pada pukul 02.00 dan hanya menemukan lintingan ganja yang dibuang pemiliknya di lantai. Razia yang sama juga berlangsung di salah satu THM di Jalan Syarif Alqadri. Namun, dalam razia itu tidak ditemukan adanya pengunjung positif narkoba. Hanya didapati tiga pengunjung yang belum vaksin dan langsung divaksin di lokasi.

Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan mengatakan, dalam giat kali ini merupakan proses dalam menekan peredaran narkoba yang saat ini marak di wilayah Kota Makassar.

"Tujuan kegiatan ini untuk menekan maraknya peredaran narkoba di wilayah Makassar dan sekitarnya," tuturnya saat dikonfirmasi SINDO, Kamis(31/3/2022).



Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga memberi imbauan dalam razia tersebut agar para pengelola THM agar ikut memantau pengunjung.

"Mengimbau kepada pengelola THM untuk mendukung program P4 GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan pengawasan protokol kesehatan," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)