Amerika Serikat akan Bangun Infrastruktur dan Kembangkan Pendidikan di Natuna

Kamis, 31 Maret 2022 - 02:00 WIB
loading...
Amerika Serikat akan Bangun Infrastruktur dan Kembangkan Pendidikan di Natuna
Duta besar Amerika untuk Indonesia Sung Yong Kim terkesima dengan keindahan alam Natuna. Foto: Alfie/SINDOnews
A A A
NATUNA - Amerika Serikat (AS) fokus terhadap kerjasama pembangunan infrastruktur dan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Natuna.

Nantinya, Mereka akan mendatangkan tim ahli untuk meneliti seluruh kebutuhan dari pembangunan tersebut.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim mengaku, terpukau dengan keindahan Natuna saat tiba siang tadi. Dirinya tertarik bekerjasama dengan pemerintah Indonesia di sektor pariwisata.



“Baru pertama kali saya ke Natuna. Saya sangat takjub dengan keindahan Natuna. Nanti saya akan ke sini lagi untuk berlibur,” ujar Sung Yong Kim, saat berkunjung ke Natuna, Rabu (30/3/2022).

Namun, keindahan Natuna harus didukung dengan infrastruktur yang baik. Amerika Serikat ingin menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur di Natuna.

Nantinya akan ada tim ahli dari Millennium Challenge Corporation (MCC) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk meneliti kebutuhan infrastruktur di daerah tersebut. MCC melakukan assesment atau penilaian agar Amerika Serikat bisa mendukung upaya pembangunan.

"Setelah kunjungan tim itu, kita bisa dapat gambaran secara konkrit untuk mendukung pembangunan infrastuktur di sini,” kata Sung Yong Kim.



Pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Natuna menjadi fokus utama Amerika Serikat. Menurutnya, ada ketertarikan yang kuat dalam memperdalam hubungan kedua negara di bidang pendidikan.

Nantinya mereka juga akan melakukan pertukaran pelajar dan dosen untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan. Hal ini dilakukan Amerika Serikat untuk bisa membantu cita-cita pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Natuna tercapai.

“Pendidikan merupakan fokus utama dari Kedutaan Besar Amerika. Selama masa kepemimpinan saya, saya berniat untuk meningkatkan hubungan pendidikan yang bermakna sehingga kita bisa membantu mencapai cita-cita pendidikan di daerah ini,” paparnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)