Tunaiku Raih Millennial's Popular Digital Brand 3 Tahun Berturut-turut

Kamis, 31 Maret 2022 - 00:16 WIB
loading...
Tunaiku Raih Millennials Popular Digital Brand 3 Tahun Berturut-turut
Tunaiku (platform pinjaman digital), produk unggulan Amar Bank, berhasil meraih penghargaan Indonesias Most Popular Digital Financial Brands Award. Foto ist
A A A
BOGOR - Tunaiku (platform pinjaman digital), produk unggulan Amar Bank , berhasil meraih penghargaan Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award in Millennials Popular Digital Brand untuk kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut. Pemenang penghargaan ditentukan melalui studi popularitas, yang didasarkan pada pemahaman dan apresiasi anak muda milenial Indonesia.

Respondennya adalah mereka yang berusia 22 hingga 39 tahun pada Januari 2022. Tunaiku dipilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian dalam tiga fase, yang meliputi, pertama focused group discussion. Kedua, survei kuantitatif online dengan 12.000 responden milenial dari 10 kota besar di Indonesia. Ketiga, penilaian dari rata-rata jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam survei online.

Tunaiku secara konsisten terpilih sebagai favorit para milenial. "Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan penghargaan sebagai digital financial brand terpopuler selama tiga kali berturut-turut yang dipilih oleh kaum milenial," ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank, Selasa (29/3/2022).

Selain dari penghargaan Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award tiga tahun berturut -2020, 2021 dan 2022- Tunaiku juga telah memenangkan Indonesia Financial Awards 2019 (Millennials Choice) - Brand Awareness untuk kategori Fintech untuk tiga tahun 2019, 2020 dan 2021.

Founder & CEO The Iconomics Founder & CEO of The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan, Tunaiku sebagai salah satu fintech pinjaman digital yang mampu memenangkan hati para milenial. Tunaiku memberikan pinjaman tanpa agunan (KTA) kepada perorangan dan UMKM (usaha mikro dan menengah) yang diproses dan disetujui dalam waktu 24 jam dengan memanfaatkan teknologi big data dan predictive analytics.

"Sejak tahun 2020 hingga 2022, Tunaiku secara berturut-turut terpilih dalam Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials' Choice) yang digelar The Iconomics dan berkali-kali meraih penghargaan bergengsi dari kami. Melihat rekam jejak tersebut, kami melihat," kata Bram.

Tunaiku, lanjutnya, telah diunduh lebih dari 9 juta kali, dan menyalurkan lebih dari 800.000 pinjaman. Sejak diluncurkan pada 2014, Tunaiku telah menyalurkan lebih dari Rp 6,6 triliun kepada masyarakat dan pengusaha mikro, yang sebagian besar tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani perbankan (underserved).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)