Bupati Aceh Barat Serahkan 510 SK CPNS dan PPPK

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:12 WIB
loading...
Bupati Aceh Barat Serahkan 510 SK CPNS dan PPPK
Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyerahkan SK kepada 510 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Aceh Barat. Foto SINDOnews
A A A
MEULABOH - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyerahkan SK kepada 510 orang Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Aceh Barat. Penyerahan SK tersebut digelar di halaman Puskesmas Kajeung, Kecamatan Sungai Mas pada Selasa (29/3/2022).

Penyerahan SK dilakukan bersamaan dengan peresmian sejumlah proyek strategis jalan lingkar tembus (ringroad) serta peresmian Puskesmas Kajeung dan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya. Baca juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik, Mantan Sekda Aceh Barat Daya Meninggal

"SK diberikan kepada 288 CPNS, 184 PPPK guru, 36 PPPK non guru, serta 2 CPNS dari program Pola Pembibitan (Polbit)" ucap Ramli MS dalam sambutannya.



Dia menjelaskan, penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu janji kampanyenya dulu saat maju sebagai calon Bupati Aceh Barat pada Pilkada 2017.

Menurutnya, berkat usaha dari semua pihak, janji tersebut berhasil direalisasi. Sampai tahun ini sudah tiga kali penerimaan CPNS dilakukan di Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 2018 lalu. "Tentu ini merupakan hal yang positif dalam meningkatkan kinerja pemerintahan di Aceh Barat," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, dengan dibukanya penerimaan CPNS dan PPPK di daerah, akan berdampak pula pada menurunnya tingkat pengangguran di Aceh Barat serta menyegarkan tata kelola pemerintahan daerah tuturnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada CPNS dan PPPK agar bisa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Baca juga: Bupati Sebut Tiga Oknum ASN Jadi Calo Coreng Nama Kabupaten Enrekang

"Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai tugas yang sangat mulia yaitu mengabdi untuk negara dan masyarakat. Untuk itu, berikanlah pelayanan terbaik dalam koridor Pancasila dan aturan yang berlaku" ucap Ramli MS.

Usai pengambilan sumpah dan penyerahan SK kepada CPNS dan PPPK, Bupati Aceh Barat meresmikan jalan dan jembatan serta Puskesmas Kajeung dan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.55#12.26)