Jadi Syarat Wajib Mudik Lebaran, Serbuan Vaksinasi Booster Dibanjiri Ribuan Buruh

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:32 WIB
loading...
Jadi Syarat Wajib Mudik Lebaran, Serbuan Vaksinasi Booster Dibanjiri Ribuan Buruh
Serbuan vaksinasi Polresta Sidoarjo di kawasan industri Tambaksawah, Waru, dibanjiri buruh pabrik.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Sejak pemerintah mengumumkan vaksin booster manjadi syarat wajib perjalanan mudik lebaran, masyarakat rajin mendatangi tempat vaksinasi. Seperti yang terlihat di kawasan industri Jabon Tambaksawah, Waru, Sidoarjo.

Ribuan buruh tampak antre mengikuti vaksinasi booster yang digelar Tim Vaksin Polresta Sidoarjo. Mereka rela antre demi mendapatkan vaksin ketiga dengan harapan bisa mudik lebaran tahun ini.

Tim vaksin Polresta Sidoarjo menyediakan sedikitnya 2.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca yang semuanya habis dalam waktu 3 jam.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Gubernur Jatim Minta Imam dan Marbot Vaksin COVID-19

Dewi, panitia serbuan vaksin booster mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai upaya membantu buruh memperoleh vaksin booster menjelang puasa dan mudik lebaran. "Jadi buruh tidak perlu susah untuk mencari vaksin booster karena di dekat tempat kerjanya sudah tersedia layanan vaksinasi booster,” ujar Dewi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, melalui vaksinasi ini buruh bisa makin sehat karena kekebalan tubuhnya bertambah. Mereka juga bisa melakukan mudik lebaran dengan aman dan sehat.

“2.000 dosis vaksin booster kita berikan ke kalangan buruh dengan harapan kekebalan tubuh mereka bisa bertambah dan bisa melakukan mudik lebaran. Kita targetkan sebelum lebaran mendatang, sudah ada 30 persen dari total warga Sidoarjo yang tervaksin booster atau vaksin dosis ketiga,” tegas Kusumo.

Buruh sendiri merasa senang dengan adanya layanan di sekitar tempat kerjanya. Mereka tidak perlu repot mencari tempat untuk vaksinasi booster.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)