Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Material Berbahaya

Rabu, 30 Maret 2022 - 10:18 WIB
loading...
Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Material Berbahaya
Benda mencurigakan yang ditemukan warga Surakarta ternyata berisi barang yang tidak berbahaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Bungkusan benda mencurigakan ditemukan di Jalan Arifin, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Dianggap mencurigakan, dua warga yang melintas melaporkannya ke kantor Denpom Surakarta yang kebetulan dekat.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi membenarkan dan menegaskan barang tersebut bukan benda berbahaya.

Baca juga: Unik, 2 Pasangan Pengantin Ijab Kabul dalam Gua di Kedalaman 80 Meter

Kronologi kejadian, Rabu (/3/2022) sekira pukul 06.00 WIB di TKP ada dua orang melihat sebuah tas belanja biru motif bunga tergeletak di trotoar. Dianggap mencurigakan, warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV tak jauh dari lokasi tersebut.

Pihak Denpom, lanjut Kabidhumas, segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim gegana Satbrimobda Jateng. "Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," terang Kabidhumas, Rabu (30/3/2022).

Kabidhumas menyatakan, hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

"Situasi secata umum kota Surakarta kondusif. Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya," ujar Kabidhumas
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)