Donor Darah Jelang Ramadhan, Ratusan Buruh Sidoarjo Dapat Bonus Minyak Goreng

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:55 WIB
loading...
Donor Darah Jelang Ramadhan, Ratusan Buruh Sidoarjo Dapat Bonus Minyak Goreng
Kegiatan donor darah ratusan buruh dan masyarakat di Sidoarjo mendapat bonus minyak goreng.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Ratusan buruh pabrik dan masyarakat mengikuti donor darah , Selasa (29/3/2022). Donor darah kali ini tidak biasa, karena buruh yang bersedia mendororkan darahnya akan mendapat bonus minyak goreng.

Donor darah ini digelar untuk memperingati 100 tahun kelahiran Eka Tjipta Widjaja pendiri PT Sinar Mas. Peserta donor darah terdiri 100 orang dari seluruh pilar Sinar Mas dan 350 karyawan Tjiwi Kimia dan masyarakat.

Ketua paguyupan Sinar Mas, Sasongkoadhi Widodo mengatakan, kegiatan ini dilakukan berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan pemenuhan kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI). "Mengingat kami mempunyai karyawan yang cukup membantu ketersedian stok darah," ungkapSasongkoadhi Widodo.

Baca juga: Pameran Batik Canthing Jawi Wetan Go Global Bukukan Transaksi Rp1,23 Miliar

Sementara Pembina Paguyuban Sinar Mas, Ongkie, mengungkapkan, kegiatan ini wujud terima kasih seluruh pilar Sinar Mas Jatim sebagai bagian keluarga besar Sinar Mas atas perjuangan Eka Tjipta dalam merintis perusahaan sejak lebih dari 80 tahun lalu hingga saat ini.

Ongkie menyebut paguyuban Sinar Mas dibentuk sebagai wadah kerja sama dan sinergi aktif dan kompak antar pilar Sinar Mas agar saling mendukung kemajuan dan pengembangan usaha setiap perusahaan. "Sehingga Sinar Mas makin berdampak luas kepada tidak hanya dunia usaha namun juga pada masyarakat sekitar," ujar Ongkie.

Mill Head Tjiwi Kimia Huang Chao Hsiung menekankan,setiap keluarga Sinar Mas hendaknya selalu mengingat akan perjuangan dan jasa-jasa Eka Tjipta dalam menumbuh-kembangkan Sinar Mas sebagai bagian penting pertumbuhan Indonesia.

"Semangat dan filosofi beliau yang pantang menyerah, menjaga integritas, selalu positif, berkomitmen, berkelanjutan, inovatif dan loyal wajib dibina terus," kata Huang.

Sebagai informasi, Sinar Mas Jatim saat ini beranggotakan 19 pilar usaha yang terdiri dari pilar pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestat serta telekomunikasi.

Sementara untuk mendukung dan mengapresiasi peserta Donor, panitia menyediakan paket makanan dan minyak goreng kemasan 1 liter yang diberikan gratis kepada seluruh peserta donor.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)