Hujan Disertai Angin Landa Sleman, Pohon Tumbang Dimana-mana Rusak Bangunan

Senin, 28 Maret 2022 - 21:29 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Landa Sleman, Pohon Tumbang Dimana-mana Rusak Bangunan
Hujan disertai angin kencang melanda Sleman, mengakibatkan bebebarapa pohon tumbang dan menimpa rumah, jaringan listrik, kendaraaan hingga melintang di jalan, Senin (28/3/2022). Foto: iNewsTV/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang melanda Sleman , mengakibatkan bebebarapa pohon tumbang dan menimpa rumah, jaringan listrik, kendaraaan hingga melintang di jalan, Senin (28/3/2022).

Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman,Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di beberaa kapanewonan yakni, Kapanewon Sleman, Cangkringan, Depok, Pakem, Ngaglik, Turi, Pakem, Ngemplakm Mlati dan Prambanan..

Di Kapanewon Sleman, dampak hujan mengakibatkan pohon di Tridadi tumbang menimpa satu orang. Korban telah dibawa ke RSUD Sleman. Sementara pohon yang roboh melintang di jalan dan menutup akses jalan. Seperti di Tridadi, tepatnya di area kantor BKAD. Di Caturharjo pohon tumbang menutup akses jalan.



“Pohon tumbang juga terjadi di area tempat pembuangan sampah, Pendowoharjo, di selatan GOR Sleman dan Kompleks Makam Tejosari, Triharjo. Sementara di Jalan Magelang Sleman beberapa baliho roboh,” katanya, Senin sore (28/3/2022).



Di Kapanewon Depok, pohon tumbang di area perumahan Pondok Permai Condongcatur dan Sambilegi Maguwoharjo. Di Sambilegi pohon tumbang menimpa rumah warga dan menutup akses jalan. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ring Road Utara, tepatnya di Manggung. Di Manggung, pohon tumbang menimpa satu unit mobil yang di parkir di halaman pasar Manggung,

“Selain pohon tumbang, dampak angin kencang di Kapanewon Depok juga mengakibatkan atap rumah milik warga di Jalan Gamboh, 50, Ganjuran Manukan, Condongcatur beterbangan,” jelasnya.

Di Cangkringan, dampak hujan mengakibatkan pohon tumbang menimpa jaringan telepon dan menutup akses jalan di seputar barak Brayut. Sembungan, Wukirsari pohon menimpa rumah. Sambirejo, Randusari, Wukirsari pohon wadang tumbang menimpa rumah dan Randusari, Argomulyo atap rumah milik Sudarman terbang.


Di Pakem, pohon tumbang melintang dan menutup aksek Jalan Boyong Purwobinangun, Pakem di Tanen, Hargobinangun pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik serta di Demen, Hargobinangun pohon tumbang menimpa rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)