Setelah Tembaki Marinir, KKB Egianus Kogoya Teror Bandara Kenyam Nduga Papua

Senin, 28 Maret 2022 - 18:23 WIB
loading...
Setelah Tembaki Marinir, KKB Egianus Kogoya Teror Bandara Kenyam Nduga Papua
KKB pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan melakukan serangkaian penembakan di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Senin (28/3/2022). Foto Bandara Kenyam/iNews TV
A A A
NDUGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB ) pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan melakukan serangkaian penembakan di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua , Senin (28/3/2022). Suara letusan senjata api terdengar dari kejauhan di sekitar bandara pada pagi hari.

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool membenarkan adanya penembakan di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Baca : BREAKING NEWS! Tembakan Terdengar di Bandara Kenyam, Diduga Diserang KKB

"Ya benar berdasarkan laporan ada terdengar suara tembakan dari kejauhan pelakunya kelompok (KKB Egianus Kogoya-Red) yang sama dengan yang melakukan penembakan terhadap anggota Satgas Mupe Marinir," kata Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool kepada SINDOnews, Senin sore (28/3/2022).

Menurut Dandim 1715/Yahukimo, penembakan tersebut dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya untuk menyatakan eksistensinya di Kabupaten Nduga, Papua.

"Mereka melakukan serangkaian penembakan untuk menyatakan eksistensinya di wilayah tersebut," timpal Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool.

Namun begitu situasi di Kabupaten Nduga kondusif dan Satgas Kodim 1715/Yahukimo tetap bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : Tangis Keluarga Pecah saat Sambut Jenazah Prajurit Marinir Pratu Wilson Korban KKB

Sebelumnya, Kapolres Nduga Kompol Komang Budhiarta mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait adanya penembakan di sekitar Bandara Kenyam. “Iya, tapi info lagi dicari,” kata Komang, dalam keterangan singkatnya, Senin (28/3/2022).
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1116 seconds (10.55#12.26)