Tangis Keluarga Pecah saat Sambut Jenazah Prajurit Marinir Pratu Wilson Korban KKB

Senin, 28 Maret 2022 - 17:13 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah saat Sambut Jenazah Prajurit Marinir Pratu Wilson Korban KKB
(iNewsTV/Eman Suni)
A A A
KUPANG - Jenazah anggota TNI Pratu Marinir Anumerta Wilson A. Here , korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ), disambut isak tangis keluarga saat tiba di rumah duka, Senin siang (28/3/2022).

Jenazah Pratu Wilson tiba di rumah duka di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Isak tangis keluarga pecah ketika iringan mobil jenazah masuk rumah, anggota TNI Pratu Marinir Anumerta Wilson Here gugur beberapa waktu lalu akibat penyerangan KKB di Pos Militer Satgas Mupe Yonif Marinir, di Kabupaten Nduga, Papua.

Tangis Keluarga Pecah saat Sambut Jenazah Prajurit Marinir Pratu Wilson Korban KKB



Keluarga mengakui sosok almarhum bersahaja dan baik dalam bergaul di lingkungan sekitar. “Almarhum adalah sosok yang baik dan pandai bergaul dengan masyarakat,” tutur keluarga almarhum, David.



Letda Marinir Adrianto Manongga yang mengantar jenazah menggatakan, almarhum merupakan teman tugas di Papua yang sudah ditugaskan selama 9 bulan.

“Almarhum merupakan teman baik, dia juga dikenal sangat humoris serta tegas dalam menjalankan tugas,” ujarnya Letda Marinir Adrianto yang menjadi perwakilan Satgas pendamping jenazah Danton II Pur Kompi D.



Sebelumnya jenazah pagi tadi diterbangkan dari Timika Papua dan disambut oleh pihak keluarga dan upacara penyambutan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jenazah korban dimakamkan di halaman belakang rumah orang tua yang direncanakan pada besok, Selasa (29/3/2022).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)