Keakraban Hary Tanoesoedibjo dengan Keluarga Inti Kerajaan Keraton Kasunanan Surakarta

Minggu, 27 Maret 2022 - 10:04 WIB
loading...
Keakraban Hary Tanoesoedibjo dengan Keluarga Inti Kerajaan Keraton Kasunanan Surakarta
Keakraban Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjobertemu dengan Raja Keraton Kasunanan Surakarta Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Pakubuwono (PB) XIII.Foto/ist
A A A
SOLO - Keakraban terlihat saat Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Raja Keraton Kasunanan Surakarta Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Pakubuwono (PB) XIII.

Meski pertemuan berlangsung singkat, tetapi terlihat begitu akrab berdiskusi. Tak hanya bertemu dengan sang Raja, Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan keluarga inti Kerajaan. Di antaranya Permaisuri Pakubuwono XIII serta Putra Mahkota Keraton Kasunanan Surakarta Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Purbayan.

Baca juga: Momen Pertemuan Hary Tanoesoedibjo dan Gibran Rakabuming di Yogyakarta

Adik Sinuhun Pakubuwono XIII yang juga Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo mengatakan pertemuan antara Hary Tanoesoedibjo dengan Pakubuwono XIII ini sudah jauh direncanakan.

Namun karena terhadang pandemi COVID-19 hampir dua tahun lebih, pertemuan itu tertunda dan baru terlaksana saat ini. "Pertemuan antara Pak HT dengan Sinuhun ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Tapi karena terbentur COVID-19, baru terlaksana saat ini," papar Gusti Dipo.

Menurut Gusti Dipo, meski hanya berlangsung singkat, namun pertemuan itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Selaku Executive Chairman MNC Group, ungkap Gusti Dipo, Hary Tanoesoedibjo siap membantu memajukan pariwisata di Keraton Kasunanan Surakarta, terutama museumnya.

"Pak Hary Tanoe tadi menyatakan siap membantu kemajuan pariwisata Keraton, termasuk Musium Keraton. Semua itu untuk pelestarian budaya adiluhung," terang Gusti Dipo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)