Kolaborasi Indonesia Hijab Walk 2022 dengan PPUMI di Bandung Majukan UMKM

Jum'at, 25 Maret 2022 - 14:55 WIB
loading...
Kolaborasi Indonesia Hijab Walk 2022 dengan PPUMI di Bandung Majukan UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022. Event yang digelar, mulai 25-27 Maret 2022 di Trans Convention Centre, ini dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Atalia Praratya Kamil.

Event yang juga menampilkan sejumlah tokoh, seperti Lina Marlina Ruzhan, Ivan Gunawan, Adelia Pasha, Indah Dewi Pertiwi, Lucky Resha, Delia Septianti dan Sarah Vi ini diperkirakan akan menyedot dan perhatian para pecinta karya kreatif baju Muslim.

Tahun 2022 ini IHW menggandeng PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia) untuk bersama-sama membantu akselerasi pelaku UMKM dan UKM Perempuan di bidang fashion agar semakin maju dan naik kelas menjadi UKM online yang bisa menembus pasar global.



Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyambut positif acara ini.

"Kegiatan ini bertujuan menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas produk yang dikembangkan lebih baik, sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun di pasar global," katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Dilanjutkan dia, semoga kolaborasi PPUMI dan Indonesia Hijab Walk dapat bersinergi memajukan UMKM bersama seluruh perempuan Indonesia, untuk mendorong perekonomian secara nasional dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Senada dengan Sandiaga Uno, Ketua II PPUMI Nani Hastuti menyampaikan, UMKM adalah sektor yang sudah terbukti paling tangguh saat pandemi. UMKM inilah salah satu pilar yang menyokong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Event Indonesia Hijab Walk 2022 ini sangat baik sebagai UMKM-UMKM bidang fashion untuk bisa menggelar produknya, mengenalkan produknya kepada pasar secara lebih luas dan bisa bersandingan dengan produk-produk fashion designer terkenal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi UMKM," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)