Parlemen Dunia Akui Keberhasilan Indonesia dalam Penyelenggaraan IPU ke- 144 di Nusa Dua

Jum'at, 25 Maret 2022 - 08:17 WIB
loading...
Parlemen Dunia Akui Keberhasilan Indonesia dalam Penyelenggaraan IPU ke- 144 di Nusa Dua
Penyelengaaraan Inter Parliamentary Union (IPU) ke–144 di Nusa Dua Bali meninggalkan kesan yang sangat baik di mata para delegasi peserta sidang. (Ist)
A A A
DENPASAR - Penyelengaaraan Inter Parliamentary Union (IPU) ke–144 di Nusa Dua Bali meninggalkan kesan yang sangat baik di mata para delegasi peserta sidang.

Para peserta sidang IPU menaruh apresiasi terhadap Indonesia sebagai tuan rumah yang sukses menyelenggarakan event berstandar internasional di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, diplomasi dan kepemimpinan Indonesia menjadikan para delegasi parlemen dari berbagai negara ini, ingin meningkatkan kerjasama dengan parlemen Indonesia.

Tidak lupa mereka juga berjanji akan datang kembali berkunjung ke Indonesia dikarenakan keindahan alam dan keramahan masyarakatnya.

Delegasi Parlemen Meksiko, Cyhthia Iliana López Castro memuji Pidato Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani saat pembukaan Sidang Umum IPU.

Indonesia dinilai telah menunjukkan diri sebagai negara yang sangat peduli dengan pandemi Covid-19, kesetaraan gender, perubahan iklim dan krisis di Ukraina. Cynthia merupakan Anggota Dewan IPU Parlemen Muda dan Anggota Parlemen Meksiko.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Sidang IPU ke – 144, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai dari persiapan kegiatan, jalannya persidangan hingga kepulangan para delegasi menjadi perhatian panitia penyelenggara.

Pelaksanaan sidang juga semuanya memenuhi standar internasional, namun dengan tidak menghilangkan seni dan budaya Indonesia. Hal tersebut ternyata melekat di dalah hati para para peserta.

Bhartruhari Mahtab, anggota parlemen dari India, disela-sela persidangan IPU, menyebut bahwa sebagai tuan rumah pelaksanaan forum parlemen global ini, Indonesia sangat memenuhi standar internasional.

Delegasi yang berasal dari Afrika juga sangat terkesan dengan cara diplomasi Indonesia. Selain itu, mereka mendukung proposal perdamaian Ukraina yang diajukan oleh parlemen Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7080 seconds (0.1#10.140)