Erna Rasyid Harap Pramuka Parepare Bisa Maksimal di Jambore Nasional

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:16 WIB
loading...
Erna Rasyid Harap Pramuka Parepare Bisa Maksimal di Jambore Nasional
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan saat memantau pembekalan Pramuka penggalang yang akan mewakili Parepare di ajang Jambore. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memantau pelaksanaan pembekalan 16 Pramuka Penggalang di Lapangan Binalipu Parepare, Kamis, (24/3/2022).

Para Pramuka Penggalang tingkat SMP/MTs terpilih mewakili Parepare mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang diselenggarakan di Cibubur pada 14 Agustus mendatang.



Erna mengatakan, dirinya menaruh harapan besar agar para penggalang yang terpilih dapat menjaga nama baik Parepare pada Jamnas nantinya. Pramuka penggalang diharapkan jadi Duta Parepare di ajang Jamnas yang digelar di Cibubur.

"Penting dilakukan pembekalan untuk mengoptimalkan potensi sebagai bekal bagi adik-adik Penggalang menuju Jamnas,” kata Erna.

Sementara Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare , Makmur menjelaskan, 16 orang Penggalang yang terdiri dari 8 orang tim inti putra dan 8 orang tim inti putri ini merupakan penggalang pilihan yang dihasilkan dari seleksi yang dilakukan secara ketat dan objektif.

Para pramuka penggalang perwakilan Parepare, kata Makmur lagi dibekali wawasan dan keterampilan kepramukaan dengan target Garuda menuju Jamnas.

“Hari ini sudah memasuki tahapan pembekalan. Kita berikan perkemahan model Corona dengan 1 tenda 1 peserta dan aturannya masak sendiri. Kami berikan gambaran bagaimana pelaksanaan Jamnas nantinya,” papar Makmur.



Pembekalan itu kata Makmur akan dilakukan hingga Juli mendatang dengan teknik dan keterampilan yang berbeda-beda.

“Kami ingin adik-adik kita memiliki Tanda Kecakapan Umum atau TKU-nya bisa Garuda yang dimulai dari terap, ramu, rakit, dan Garuda. Kita ingin menuju Garuda,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)