Konservasi Askrindo Mangrove Park di Sekubang Kalbar Raih Indonesia Green Awards 2022

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:47 WIB
loading...
Konservasi Askrindo Mangrove Park di Sekubang Kalbar Raih Indonesia Green Awards 2022
Program Konservasi Askrindo Mangrove Park yang dilakukan di Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membuahkan penghargaan. (Ist)
A A A
SINTANG - Program Konservasi Askrindo Mangrove Park yang dilakukan di Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membuahkan penghargaan . Berkat program ini, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) diganjar Indonesia Green Awards 2022 dari The La Tofi School of CSR pada kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan, dua penghargaan tersebut semakin melengkapi pencapaian Askrindo di bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang sesuai dengan arahan Kementerian BUMN untuk fokus pada 4 pilar pembangunan, salah satunya pilar lingkungan.

"Kami berterima kasih atas besarnya apresiasi yang diberikan kepada Askrindo, dengan adanya award itu menjadi sangat penting diketahui oleh stakeholder kita," kata Priyastomo dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, Program Konservasi Askrindo Mangrove Park di Desa Sekubang dilaksanakan sejak 2017 yang berfokus pada pembibitan dan penanaman kembali mangrove (Rhizopora sp) untuk wilayah di dalam batu susun dan sebelah luar batu susun.

Dengan tingkat keberhasilan penanaman mangrove yang cukup baik, pada 2020 dan 2021 telah dilakukan pembenahan terhadap aspek pendukung sarana dan prasarana guna mendukung Ekowisata Mangrove Askrindo. Baca: Sungai Meluap, 865 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Toli-toli.

"Selain pilar pembangunan, pengembangan wilayah pesisir ini erat kaitannya dengan tujuan ke-14 dari Sustainable Development Goals (SDG's) yaitu konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan sumberdaya laut, samudera dan maritim untuk pembangunan yang berkelanjutan," sebut Priyastomo.

Penghargaan ini memberikan Askrindo semangat untuk untuk terus peduli kepada lingkungan sekitar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)