Dinas Kehutanan Pemprov Sumatera Barat Studi Banding ke Semen Tonasa

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:54 WIB
loading...
Dinas Kehutanan Pemprov Sumatera Barat Studi Banding ke Semen Tonasa
Manajemen PT Semen Tonasa berfoto bersama rombongan Pemprov Sumatera Barat, tokoh masyarakat Karapatan Adat Nagari (KAN), dan manajemen PT Semen Padang. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Dinas Kehutanan Pemprov Sumatera Barat dan tokoh masyarakat Karapatan Adat Nagari (KAN) melakukan studi banding ke PT Semen Tonasa , Rabu (23/3/2022). Dalam kunjungannya, mereka didampingi pihak PT Semen Padang.

Kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi terkait pengelolaan TJSL dan lingkungan di PT Semen Tonasa maupun yang dilakukan PT Semen Padang. Dalam diskusi yang berlangsung santai ini, juga dibahas terkait potensi penggunaan biomass dari tanaman Kaliandra.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
"Perseroan secara konsisten terus melakukan improvement dalam hal pengelolaan TJSL-nya. Selain mengacu pada regulasi yang berlaku, dalam hal ini UU maupun Perpres dan Permen, manajemen TJSL maupun program-programnya juga kami sinkronkan dengan ISO 26000 dan agenda SDG Indonesia," tutur Said.

Dalam diskusi itu kata Said, selain membahas berbagai program TJSL Semen Tonasa yang tercakup dalam program besar Tonasa Bersaudara, pihaknya juga memaparkan bagaimana melakukan reklamasi atas lahan pasca tambang, serta penggunaan alternatif bahan bakar di pabrik dengan memanfaatkan berbagai limbah yang sesuai standar.

"Demikian pula, kami juga menyambut baik ide terkait penggunaan biomass dari Kaliandra yang dipaparkan Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar," tambahnya.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
Di mana setelah menanam mangrove, PT Semen Tonasa kemudian berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat untuk menjadikan area tersebut sebagai kawasan wisata yang dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)