Geruduk Polres Sumenep, Massa HMI Terlibat Adu Jotos dengan Polisi

Kamis, 24 Maret 2022 - 02:39 WIB
loading...
Geruduk Polres Sumenep, Massa HMI Terlibat Adu Jotos dengan Polisi
Massa HMI terlibat bentrok dengan polisi. Foto: Abdul Rahem/SINDOnews
A A A
SUMENEP - Aksi unjuk rasa mahasiswa HMI di Sumenep, Jawa Timur, berlangsung ricuh. Mahasiswa terlibat saling dorong dan jotos dengan petugas kepolisian di Mapolres Sumenep.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut polisi mengembalikan nama baik korban penembakan secara brutal yang dilakukan anggota Resmob Polres Sumenep beberapa waktu lalu.

Koordinator Aksi Mahasiswa Mohammad Shohir mengatakan, mereka mengecam penembakan terhadap terduga begal motor hingga tewas beberapa waktu lalu.



"Kami emosi, karena kami meminta Kapolres Sumenep keluar menemui kami. Tetapi permintaan kami tidak dipenuhi. Kami terpaksa mendorong polisi yang berjaga. Tuntutan kami adalah Polres Sumenep mengembalikan nama baik almarhum Herman," katanya, kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Aksi mahasiswa berangsur tenang setelah Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menemui mereka.

"Kami minta maaf kepada keluarga almarhum. Tetapi anggota Resmob Polres Sumenep yang terlibat telah melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang ada," bebernya.

Sebelumnya, pada 13 Maret 2022, Tim Resmob Polres Sumenep melakukan penembakan terhadap terduga begal hingga tewas. Korban diketahui bernama Herman, warga Desa Gaddu, Kecamatan Ganding, Sumenep.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)