Tegal Gempar! 3 Bocah Naik Kasur Terseret Ombak ke Tengah Laut

Rabu, 23 Maret 2022 - 09:26 WIB
loading...
Tegal Gempar! 3 Bocah Naik Kasur Terseret Ombak ke Tengah Laut
Penjaga pantai di Kota Tegal, mengevakuasi tiga anak yang menaiki kasur di pantai lalu terseret arus ke tengah laut. Foto/Ist.
A A A
TEGAL - Aksi tiga bocah di Kota Tegal, Jawa Tengah, menggegerkan jagad media sosial (Medsos). Ketiganya terseret ombak hingga ke tengah laut, saat bermain di pantai sambil menaiki sebuah kasur.



Peristiwa tiga bocah terseret ke tengah laut tersebut, terekam video warga dan diunggah di berbagai medsos. Dalam keterangan di video tersebut, ketiga bocah ini terseret ombak hingga sejauh 2 km dari bibir pantai.



Dalam rekaman video berdurasi dua menit 20 detik tersebut, terlihat penjaga pantai dan beberapa orang warga menarik dan mendorong kasur yang dinaiki tiga bocah dari tengah laut ke pinggir pantai Kota Tegal.



Belum diketahui kronologi ketiga bocah yang bermain kasur tersebut, bisa terseret arus hingga sejauh 2 km dari pantai. Beruntung, ada warga yang melihat tiga bocah yang sedang terombang-ambing di lautan itu. Warga tersebut langsung meminta bantuan penjaga pantai untuk menyelamatkan ketiganya.

Tegal Gempar! 3 Bocah Naik Kasur Terseret Ombak ke Tengah Laut


Proses evakuasi tiga bocah ini berlangsung dramatis. Penjaga pantai dan warga yang melakukan evakuasi, harus bisa menjaga keseimbangan kasur agar tidak terbalik atau tenggelam. Dengan menaiki papan selancar, petugas pantai berjibaku menarik kasur dengan tali. Sedangkan dua orang warga menjaga keseimbangan kasur dengan ban.



Akhirnya, kasur yang dinaiki tiga bocah bisa dibawa ke tepi pantai Kota Tegal. "Astaghfirullah, ini menjadi perhatian para orang tua di pesisir pantai agar menjaga anak-anak dengan baik. Jangan biarkan mereka bermain tanpa pengawasan. Untungnya ada orang yang melihat, sehingga bisa diselematkan," ujar perekam video tersebut.

Setibanya di pinggir pantai Kota Tegal, tiga bocah tersebut langsung menjadi perhatian pengunjung. Mereka heran kenapa tiga bocah tersebut bisa dibiarkan bermain kasur di perairan oleh orang tuanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)