Adik Presiden Jokowi akan Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman, Catat Ini Tanggalnya Menurut KUA

Rabu, 23 Maret 2022 - 00:13 WIB
loading...
Adik Presiden Jokowi akan Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman, Catat Ini Tanggalnya Menurut KUA
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar, membenarkan rencana pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman. Foto/MPI/Bramantyo
A A A
SOLO - Tanggal pernikahan adik kandung Presiden Joko widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dibocorkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Kota Solo, Arba'in Basyar.



Arba'in Basyar membenarkan bila pihaknya telah menerima kedatangan salah satu utusan keluarga besar Presiden Jokowi. Kedatangan utusan keluarga orang nomor satu di Indonesia ini, untuk memberitahukan rencana pernikahan Idayati dengan Anwar Usman.



"Benar (utusan keluarga Presiden Jokowi) kemarin datang. InsyaAllah keluarganya Pak Presiden Jokowi akan melangsungkan pernikahan," papar Arba'in Basyar, saat ditemui di kantornya, Selasa (22/3/2022).



Menurut Arba'in, dari berkas pendaftaran, baru dari pihak calon mempelai perempuan, atas nama Idayati yang mendaftar. Sedangkan dari calon laki-laki belum mengetahui. Pasalnya, pihaknya belum menerima laporan. "Atas nama Ibu Idayati. Lakinya belum tahu," imbuhnya.

Dia mengatakan, rencana akad nikah anak ke tiga dari almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo tersebut, akan digelar pada 26 Mei 2022. Sedangkan lokasi pernikahan keduannya, dari pihak keluarga besar Presiden Jokowi belum menyampaikan secara langsung.

"Tanggal 26 (26 Mei 2022), tapi itu masih dikonfirmasi terlebih dulu. Kebetulan saat perwakilan keluarga datang ke sini, saya tengah berada di Sahid Raya jadi tidak bisa menemui, dan hanya ketemu seorang staf saya, yang melaporkan seperti itu," ungkap Arba'in.



Acara pernikahan itu disebut bakal dihadiri sekitar 250 tamu undangan. Resepsi pernikahan akan digelar di gedung milik keluarga Presiden Jokowi, Graha Saba. "Baru memberitahukan (Rencana pernikahan) tanggal 26 (26 Mei 2022). Tempat di mana itu belum," terang Arba'in.

Keponakan Idayati, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan jawaban diplomatis terkait rencana pernikahan tantenya dengan Ketua MK tersebut. "Udah tahu gitu," jelas putra sulung Presiden Jokowi ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0100 seconds (0.1#10.140)