SMP 10 Karanganyar Sering Jadi Sasaran Pencurian, Legislatif Desak Polisi Ungkap Pelaku

Selasa, 22 Maret 2022 - 08:41 WIB
loading...
SMP 10 Karanganyar Sering Jadi Sasaran Pencurian, Legislatif Desak Polisi Ungkap Pelaku
DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendesak agar Polres Kobar melakukan pengungkapan kasus pencurian di SMP 10 Karanganyar, Kecamatan Arut Selatan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendesak agar Polres Kobar melakukan pengungkapan kasus pencurian di SMP 10 Karanganyar, Kecamatan Arut Selatan.

Pasalnya sekolah tersebut sudah sering disatroni maling , sehingga kasus ini terus berulang. Dan terakhir pencurian pada Jumat 18 Maret 2022 dini hari dan akibatnya sekolah tersebut kehilangan sejumlah barang elektronik.

"Kami mendesak agar Polres Kobar maupun polsek jajaran agar bisa mengungkap kasus pencurian di SMP 10 Karanganyar," kata Wakil Ketua I DPRD Kobar, Mulyadin Selasa 22 Maret 2022.

Pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga bahwa kasus pencurian di sekolah tersebut tidak hanya kali ini saja.

Namun sebelumnya aksi pencurian juga pernah terjadi dan barang elektronik seperti laptop dan komputer untuk menunjang belajar siswa raib digondol maling.

"Jadi sekolah tersebut sudah 4 kali kemalingan. Ini hatus cepat di usut agar cepat terungkap kasusnya," sebutnya. Baca: TNI AL Kembali Gagalkan Pemberangkatan Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia.

Selain itu lokasi sekolah yang jauh dari pemukiman warga agar diberikan penerangan yang cukup dan memperbanyak CCTV, sehingga nantinya CCTV tersebut bisa melihat pelaku aksi kejahatan.

Kemudian dinas juga harus mengakomodasi pagar sekolah, karena sekolah tersebut yang di kepung kebun sawit juga belum ada pagar sama sekali.

"Hal ini juga agar diperhatikan supaya nantinya kasus tersebut tidak terulang lagi. Karena kasus pencurian di sekolah ini sudah sering terjadi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)