250 Anjing Liar di Sirkuit Mandalika Diamankan Selama MotoGP 2022

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:12 WIB
loading...
250 Anjing Liar di Sirkuit Mandalika Diamankan Selama MotoGP 2022
Ratusan anjing di Sirkuit Mandalika berhasil diamankan. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TENGAH - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 berakhir sudah. Namun, menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya, keberadaan anjing liar yang banyak berkeliaran di Sirkuit MotoGP Mandalika.

Sirkuit yang berada di wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dan berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat itu, sebelumnya menjadi tempat berkeliaran anjing liar.

Pihak Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, pun melakukan berbagai upaya untuk menghimpun anjing liar yang sebelumnya berkeliaran di komplek sirkuit.



Kegiatan itu dilakukan setempat oleh Dinas Kabupaten Lombok Tengah bekerja sama dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Pihak PT Royal Canin Indonesia ikut mendukung kegiatan tersebut lewat dengan memberikan bantuan untuk asupan khusus anjing sebanyak 628 kilogram agar kesejahteraan para anjing liar tersebut tetap terjaga.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan penanganan hewan seperti anjing liar di Sirkuit Mandalika yang memang sesuai dengan kompetensi utama kami dalam rangka mewujudkan animal walfare, di wilayah manapun di Indonesia,” jelas Novi Wulandari, SEA Regulatory Affairs Lead, Royal Canin Indonesia, Selasa (22/3/2022).

Setiap anjing liar yang diamankan ditempatkan di sebuah shelter khusus agar tidak lagi berkeliaran selama rangkaian perhelatan balap tersebut berlangsung. Paling tidak 200 hingga 250 ekor anjing liar berhasil diamankan.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)