Kemenag Maros Lakukan Persiapan Pemberangkatan Haji Tahun Ini

Senin, 21 Maret 2022 - 17:27 WIB
loading...
Kemenag Maros Lakukan Persiapan Pemberangkatan Haji Tahun Ini
Kemenag Maros mulai melakukan persiapan pemberangkatan calon jamaah haji pada tahun ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAROS - Pemerintah Arab Saudi memutuskan membuka kuota haji bagi jemaah luar negeri pada tahun 2022, termasuk Indonesia. Keputusan tersebut ditanggapi baik Kemenag Kabupaten Maros .

Kepala Kemenag Maros , Abd Hafid M Talla, menyampaikan pihaknya telah mendengar kabar tersebut. Namun, diakuinya hal tersebut belum final.

Baca Juga: Kemenag Kabupaten Pangkep Luncurkan Aplikasi SIMPAN

"Ini keputusan belum final, karena keputusan akhir bergantung pada pemerintahan Arab Saudi. Tapi kita sudah mengantisipasi yang terbaik untuk calon jamaah haji kita, yang masuk dalam daftar pemberangkatan tahun ini," ungkap dia.

Hafid menambahkan, seiring terbukanya kesempatan ibadah umrah belum lama ini, merupakan angin segar bagi pemberangkatan haji tahun ini. Karena itu pihaknya mulai melakukan antisipasi yang terbaik. Kemenag Maros pun mulai melakukan persiapan.

"Kita mulai melakukan proses persiapan pemberangkatan bagi calon jamaah haji di kabupaten. Walaupun kita tidak bisa menjanjikan keberangkatan, karena keputusan akhir itu tergantung Kemenag pusat dan Arab Saudi," ujar dia.



Hafid mengimbuhkan, beberapa persiapannya yang dilakukan yakni pemeriksaan kesehatan bagi calon jamaah haji.

"Yang pasti kita tetap menjalankan persiapannya. Kita berdoa, semoga Indonesia mendapatkan quota yang banyak, sehingga seluruh kabupaten bisa memberangkatkan jamaahnya," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)