BIN Pastikan Vaksin COVID-19 Telah Diperbanyak dan Didistribusikan ke RS

Selasa, 16 Juni 2020 - 23:08 WIB
loading...
BIN Pastikan Vaksin COVID-19 Telah Diperbanyak dan Didistribusikan ke RS
Staf Khusus Kepala BIN Suyanto. Foto/INEWSTv/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Temuan vaksin COVID-19 hasil kerja sama Universitas Airlangga dan Badan Intelejen Negara (BIN) yang beberapa hari lalu dipublikasikan, dipastikan saat ini telah mulai diproduksidan akandisebarkan ke rumah sakit yang membutuhkan guna penyembuhan pasien Corona.

Vaksin tersebut terdiri atas lima kombinasi obat untuk membasmi virus Corona. Antara lain, lopinavir-ritonavir-azitromisin, lopinavir-ritonavir-doksisklin, lopinavir-ritonavir-klaritromisin, hidroksiklorokuin-azitromisin, dan hidroksiklorokuin-doksisiklin. Kelima kombinasi obat tersebut telah diujicobakan dan efektif menyembuhkan pasien COVID-19.

Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Suyanto mengatakan, setelah dipublikasikan, saat ini vaksin tersebut telah diproduksi dan didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pasien COVID-19.

Selain kombinasi vaksin, kata Suyanto yang ditemui di sela-sela kegiatan rapid test massal yang digelar BIN di kawasan Jalan Imam Bonjol, Kota Surabaya, Unair dan BIN juga merekomendasikan lima obat tunggal yang diklaim bisa membantu melawan Corona.

"Unair juga menemukan metode penyembuhan Corona melalui stem cell yang telah diuji coba dan terbukti efektif membunuh virus Corona adalah formula haematopotic stem cell atau hscs dan formula natural killer cells," kata Suyanto.
(awd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.101#12.26)