9 Warga Sumut Korban Invasi Rusia ke Ukraina Berhasil Dievakuasi

Senin, 21 Maret 2022 - 13:45 WIB
loading...
9 Warga Sumut Korban Invasi Rusia ke Ukraina Berhasil Dievakuasi
Sembilan warga Sumut korban invasi Rusia ke Ukraina berhasil dievakuasi.Foto/ilustrasi
A A A
BINJAI - Sebanyak 9 warga Kota Binja i dan Kabupaten Langkat , Provinsi Sumatera Utara, yang sempat terjebak di zona perang pasca-serangan Rusia ke Ukraina , telah berhasil dievakuasi. Bahkan mereka akan segera tiba di tanah air.

Informasi yang dihimpun, kesembilan orang WNI yang selama invasi bersembunyi di pabrik plastik di Kota Chernihiv itu, berhasil dievakuasi dari Ukraina oleh petugas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) lewat Polandia. Mereka kemudian diterbangkan ke Qatar dan hari ini tengah diterbakan ke Jakarta.

Baca juga: Ngeri! Main HP saat Berkendara, Pemotor Tergilas Bus hingga Kaki Hancur dan Usus Terburai

Atas kondisi itu, keluarga kesembilan WNI itu pun mengucap syukur. Keresehan mereka kini memudar dan berharap dapat segera bertemu dengan anggota keluarga mereka.

"Alhamdulillah katanya mereka sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Semoga sampai dengan selamat dan segera tiba di tanah air dan bisa berkumpul lagi dengan kami," kata Ainul Rodiah, istri dari Iskandar, salah seorang WNI yang sempat terjebak, Senin (21/3/2022).

Ainul pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya evakuasi anggota keluarga mereka. Termasuk pada pemerintah Kota Binjai yang terus memfasilitasi komunikasi mereka dengan Kementerian Luar Negeri untuk upaya pemulangan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Indonesia, Kementerian Luar Negeri hingga Duta Besar Indonesia untuk Ukraina. Terima kasoh karena telah menyelamatkan keluarga kami," pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (11.252#12.26)