Peduli Wong Cilik, Ratusan Mahasantri Jateng Dukung Ganjar Capres 2024

Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:43 WIB
loading...
Peduli Wong Cilik, Ratusan Mahasantri Jateng Dukung Ganjar Capres 2024
Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendistribusikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan tukang parkir di Pasar Karang Ayu, Kota Semarang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendistribusikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan tukang parkir di Pasar Karang Ayu, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Koordinator Deklarasi Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah, Mukti Abdul Jabir menyebut kegiatan santri berbagi ini meneladani sikap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada rakyat kecil.



"Ini merupakan ikhtiar bagi santri khususnya untuk meniru bapak Ganjar Pranowo dalam tidak meninggalkan kalangan wong cilik atau kalangan bawah. Seorang pemimpin itu harus mengerti dan memahami keadaan masyarakat," kata Mukti, Sabtu (19/3/2022).

Selain menggelar acara santri berbagi untuk pedagang, di dalam pasar turut menggema deklarasi agar Ganjar maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ini deklarasi Santri Dukung Ganjar dan santri berbagi yang diikuti perwakilan santri se-Jawa Tengah dan pesertanya 100 lebih santri," ucapnya.

"Ini inisiasi dari para santri maupun perwakilan di Jawa Tengah bahwa bapak Ganjar Pranowo maju menjadi presiden 2024 karena terbukti (sukses) memimpin dua kali di Jawa Tengah," imbuhnya.


Mukti menegaskan, Ganjar Pranowo merupakan representatif dari sosok pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan para santri di Jawa Tengah. Maka dari itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah siap berkomitmen terus mengawalnya.

"Kami berkomitmen berkolaborasi dengan seluruh santri di Jawa Tengah ingin menggerakan atau mendirikan posko di seluruh kota maupun kabupaten di Jawa Tengah dalam memberi dukungan," pungkasnya.

Sementara itu, Kuspiah (48) salah satu pedagang di Pasar Karang Ayu merasa bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan.

"Terimakasih bantuan ini tentunya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saya. Perjalanan bapak Ganjar selama ini bisa membuat Semarang khususnya Jawa Tengah ini maju," papar Kuspiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)