Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Anak-Anak Taman Baca di Cilele Karawang Sumringah

Kamis, 17 Maret 2022 - 21:24 WIB
loading...
Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Anak-Anak Taman Baca di Cilele Karawang Sumringah
Kedatangan MNC Peduli ke Taman Baca Peloksok Bumi Karawang di Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Telukjambe, Karawang, Jawa Barat disambut sumringah anak-anak. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Kedatangan MNC Peduli ke Taman Baca Peloksok Bumi Karawang di Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jawa Barat disambut sumringah anak-anak. MNC Peduli datang untuk mengajak anak-anak di Dusun Cilele bermain dan belajar serta menyalurkan bantuan.

Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Anak-Anak Taman Baca di Cilele Karawang Sumringah


Founder Taman Baca Peloksok Bumi Karawang, Devi Ratnasari mengatakan, kedatangan MNC Peduli sangat membantu anak-anak untuk lebih banyak membaca dan belajar. Dengan keterbatasan yang ada bantuan MNC Peduli sangat dirasakan manfaatnya untuk anak-anak.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah jauh-jauh datang untuk membantu anak-anak di sini. Tentunya anak-anak senang karena sudah bermain, belajar dan membaca bersama," katanya, Kamis (17/3/2022).

Menurut Devi, Taman Baca Peloksok Bumi Karawang berdiri tahun 2019 atas kepedulian relawan yang prihatin dengan kondisi di Dusun Cilele. Taman Baca Pelosok Bumi Karawang untuk membantu anak-anak sekitar yang tinggal terisolir dari keramaian kota Karawang.

"Kami memiliki relawan sekitar 50 orang dari berbagai kota. Kegiatan taman baca ini setiap hari Sabtu karena kami libur," katanya.

Dusun Cilele merupakan wilayah terpencil karena terhimpit oleh kawasan industri yang ada di sekitarnya. Akses jalan menuju Dusun Cilele, berupa tanah dan bebatuan. Jika turun hujan, maka kendaraan tidak bisa melintas karena jalan licin dan berlumpur.



Sepanjang perjalanan pohon-pohon jati milik Perhutani berjajar hingga sampai ke Dusun Cilele. Warga hanya mengandalkan penerangan listrik dari panel surya yang dipasang disetiap atap rumah warga. Bahkan sinyal ponsel tidak bisa di akses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)