Bangun Generasi Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Kampung Terpencil Karawang

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:12 WIB
loading...
Bangun Generasi Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Kampung Terpencil Karawang
MNC Peduli memberikan bantuan peralatan perpustakaan ke Taman Baca Peloksok Bumi di Karawang. Foto/MPI/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Anak-anak di Taman Baca Peloksok Bumi Karawang, yang ada di Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jawa Barat, begitu ceria menyambut kedatangan MNC Peduli. Kehadiran MNC Peduli kali ini, untuk mengajak anak-anak bermain dan belajar, serta menyalurkan bantuan.



Dusun Cilele, menjadi wilayah terpencil karena terhimpit oleh kawasan industri yang ada disekitarnya. Akses jalan menuju Dusun Cilele, berupa tanah dan bebatuan. Jika turun hujan, kendaraan tidak bisa melintas karena jalan licin dan berlumpur.



Sepanjang perjalanan pohon-pohon jati milik Perhutani berjajar hingga sampai ke Dusun Cilele. Warga hanya mengandalkan penerangan listrik dari panel surya yang dipasang disetiap atap rumah warga. Bahkan sinyal ponsel tidak bisa di akses.



"Dusun Cilele, memang terpencil dan jauh dari moderenisasi Kota Karawang. Makanya warga sangat senang dengan kehadiran MNC peduli membantu anak-anak sekitar. Beda dengan anak-anak Karawang lainnya, yang gandrung main ponsel. Di sini tidak ada sinyal, makanya tidak ada anak-anak yang main ponsel," kata Devi Ratnasari, founder Taman Baca Peloksok Bumi Karawang, Kamis (17/3/2022).

MNC Peduli datang ke Dusun Cilele, untuk memberikan bantuan peralatan seperti buku-buku, lemari buku, meja lipat dan makanan ringan untuk anak-anak. Selain itu, tim MNC Peduli mengajak anak-anak membaca buku bersama mengenai virus corona.

Ada juga kegiatan yang menghibur anak-anak melalui game. Anak-anak juga belajar mewarnai sambil diberikan pemahaman tentang Tatasurya. Kegiatan MNC Peduli, merupakan bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli, untuk mendorong literasi dan keterampilan anak dalam membentuk generasi cerdas penerus bangsa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)