KNPI Barito Kuala Gelar Vaksinasi Massal

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:40 WIB
loading...
KNPI Barito Kuala Gelar Vaksinasi Massal
DPD KNPI Kabupaten Barito Kuala menggelar vaksinasi Covid-19 di Sekretariat KNPI, Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Selasa (15/03/2022).
A A A
MARABAHAN - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Kuala menggelar vaksinasi Covid-19, Selasa (15/03/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat KNPI, Jalan Jenderal Sudirman Marabahan ini dalam rangka berpartisipasi menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala seperti ditegaskan Ketua DPD KNPI Barito Kuala Hery Sasmita.

"Ini bentuk dukungan KNPI kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala supaya pandemi segera berlalu dan pemulihan ekonomi berjalan lancar," katanya.

Pria yang juga menjabat Kabag Prokopimda Setda Pemkab Barito Kuala ini menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Puskesmas Marabahan ini, diharapkan dapat membuat masyarakat di Bumi Ije Jela menjadi kebal terhadap semua varian virus Covid-19.

Ia juga berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera menjadi endemi. Sementara itu, Kepala Puskesmas Marabahan, dr Rusdiani menyampaikan, jenis vaksin yang diberikan pada vaksinasi Covid-19 adalah Pfizer. Baik untuk vaksinasi dosis ketiga alias booster maupun yang drop out.

Lebih lanjut Rusdiani mengatan, vaksin jenis Pfizer ini merupakan salah satu vaksin Covid-19 yang terbaik. “Diibaratkan bahan bakar minyak, Pfizer ini seperti pertamax,” tambahnya.

Ia menuturkan, sebelum dilakukan vaksin peserta terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan untuk menentukan layak tidak peserta divaksin. “Screening itu, yang pertama kita tanyakan apakah peserta sudah melakukan vaksin dosis satu, dosis dua dan berapa jarak waktunya, tensi, termasuk tempratur suhu badannya,” tutupnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)