PDIP Jabar Siap Laksanakan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:13 WIB
loading...
PDIP Jabar Siap Laksanakan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono saat Rakor Bidang Pemenangan Pemilu yang diikuti oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan KSB BP Pemilu Cabang se-Jabar di Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - PDIP Jabar siap melaksanakan tahapan Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh Komisi II DPR RI, Pemerintah, KPU dan Bawaslu yang dimulai pada 1 Agustus 2022 dan sudah final.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono saat Rakor Bidang Pemenangan Pemilu yang diikuti oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan KSB BP Pemilu Cabang se-Jabar di Bandung, Senin (14/3/2022).



Dia menjelaskan, saat ini yang sudah memiliki tiket dalam pencalonan Pilpres presidential threshold (115 kursi) adalah PDIP dengan 128 kursi.

"Hal tersebut perlu di sosialisasikan kepada masyarakat bahwa PDIP siap menghadapi Pilpres 14 Februari 2024," ujarnya.

Pria yang juga anggota DPR RI Komisi IV ini menginstruksikan kepada BP Pemilu Jabar dan BP Pemilu Cabang Se-Jabar segera mempersiapkan tahapan Pelaksanaan Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial (PPPT).

"Setelah melalui tahapan sebelumnya assesmen pengampu, validasi organisasi, kemudian Training Of Trainer Pengampu (TOT), dan Pelatihan Kader Pratama (PKP) sesuai dengan Renstra Pemenangan Pemilu 2024 yang sudah disepakati," terangnya.



Soal siapa kandidat Capres dan Cawapres, sambung Ono, hal tersebut sesuai dengan keputusan kongres di Bali diserahkan kepada Ketua Umum yang memiliki hak prerogratif menunjuk Capres Cawapres 2024.

"Itu hak prerogatif Ibu Mega sesuai Kongres di Bali," sebutnya.



Dalam kesempatan ini pula, Ono Surono meminta kepada 3 (tiga) pilar partai, struktur, eksekutif dan legislatif untuk turun ke rakyat mengidentifikasi kebutuhan rakyat agar sejalan dengan kebijakan-kebijakan publik yang bisa diwujudkan dalam anggaran APBD Kota/Kabupaten dan Provinsi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)