Kondisi Hamil 8 Bulan, Riska Harus Bertahan dari Terjangan Banjir dan Hujan Lebat di Atas Kanopi

Senin, 14 Maret 2022 - 22:16 WIB
loading...
Kondisi Hamil 8 Bulan, Riska Harus Bertahan dari Terjangan Banjir dan Hujan Lebat di Atas Kanopi
Riska (30) saat dievakuasi dari banjir yang menerjang permukiman di Jalan Simpang Teluk Bayur V RT 5 RW 8 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (14/3/2022). Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Cerita memilukan dialami Riska (30) warga Jalan Simpang Teluk Bayur V RT 5 RW 8 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Dalam kondisi hamil delapan bulan, ibu rumah tangga ini harus berjibaku menyelamatkan diri dari terjangan banjir bandang.

Baca juga: Kota Malang Dikepung Banjir, 7 Orang Terjebak di Dalam Rumah

Riska bersama anaknya, Azka yang masih berusia 3,5 tahun harus bertahan di atas kanopi rumahnya, dengan kondisi basah kuyup akibat hujan lebat yang terus mengguyur mereka. Sementara, di bawah kanopi arus banjir setinggi dua meter begitu deras menerjang rumahnya.



Sementara suami Riska, Andi (31) bertahan di pagar rumah, untuk mengantisipasi air banjir yang semakin tinggi. Keluarga ini harus bertahan selama tiga jam, sebelum akhirnya diselamatkan petugas gabungan dari BPBD Kota Malang, PMI, relawan, TNI, serta Polri.

Baca juga: Janda Muda Otak Pembegalan Diringkus saat Berduaan dengan Teman Pria



Saat dievakuasi dari banjir bandang menggunakan perahu karet, Riskan nampak begitu pucat dan kedinginan. Sambil memegangi perut dan anaknya, Riska akhirnya berhasil diselamatkan dan ditampung di salah satu rumah warga.

" Banjir itu mulai datang sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu saya sedang ke depan rumah mengambil pesanan makanan. Airnya awlanya menggenang biasa saja di jalan perumahan. Saat kami makan, tiba-tiba pintu rumah jebol dan air banjir sangat deras masuk ke dalam rumah," ungkap Andi.

Baca juga: 2 Bocah Kembar Tewas Diseruduk Konvoi Harley Davidson, Ini Sikap Polres Ciamis
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2035 seconds (10.177#12.26)