Diduga Kelelahan, Gubernur Sulteng Mendadak Pingsan Usai Ritual Kendi Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 - 15:00 WIB
loading...
Diduga Kelelahan, Gubernur Sulteng Mendadak Pingsan Usai Ritual Kendi Nusantara
Suasana perkemahan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di titik nol lokasi IKN, Senin (14/3) dikejutkan saat Gubernur Sulteng Rusdy Mastura pingsan. Foto/iNews TV/Mukmi Azis
A A A
PENAJAM - Suasana lokasi perkemahan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di titik nol lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) , Senin (14/3) siang dikejutkan saat Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang pingsan beberapa saat setelah prosesi penyatuan tanah dan air. Rusdy yang diduga kelelahan kemudian dibopong menuju tenda medis.



Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim Syafranuddin mengatakan, Gubernur Rusdy beserta rombongan lainnya hendak menuju bukit untuk mengikuti agenda penanaman pohon. Namun entah apa penyebabnya, Rusdy mendadak lemas.

"Di bawah itu kan tempatnya (tempat ritual) terbuka, gak ada minuman, gak ada apa-apa. Itu setelah selesai ritual," kata Syafranuddin saat dihubungi melalui telepon.

Rusdy seketika langsung dibawa ke tenda mini ICU yang telah disediakan di lokasi untuk mendapat penanganan medis. Dia memperkirakan insiden tersebut dipengaruhi oleh minimnya persiapan yang bersangkutan.


"Mungkin persiapan acaranya itu menunggunya aja sudah beberapa menit. Makanya pas rapat kemarin kan rencananya mau pakai pakaian adat, akhirnya kami kasih masukan pakai PDH saja. Akhirnya diakomodir juga sih. Ya tujuannya untuk kenyamanan peserta saja," pungkas dia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)