Integrasikan Layanan, Pos Indonesia Bakal Bangun Ekosistem Logistik Digital

Minggu, 13 Maret 2022 - 20:09 WIB
loading...
Integrasikan Layanan, Pos Indonesia Bakal Bangun Ekosistem Logistik Digital
PT Pos Indonesia bakal bangun ekosistem logistik digital.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) akan mulai mengintegrasikan semua layanan kurir dan logistik melalui pengembangan digital ekosistem logistik di Indonesia. Konsep ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan layanan yang efisien dan terjangkau.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, saat ini Pos Indonesia mulai membangun digital ekosistem logistik dengan menggabungkan beberapa layanan, seperti kurir ritel, logistik, dan kargo. Nantinya, semua layanan itu menjadi satu dalam sebuah platform integrasi.

Baca juga: Anak Perempuan di Bawah Umur Diperkosa Pemuda Bertato setelah Dicekoki Miras

"Kami akan berinovasi, mengintegrasikan semua platform sebagaimana ekspektasi customer. Nanti layanan jadi satu, tidak lagi terpisah antara ritel, corporation, logistik, dan kargo. Ini supaya masyarakat mudah dalam memakai jasa Pos Indonesia, " kata srikandi Pos Indonesia yang akrab disapa Ana dalam keterangan, Minggu (13/3/2022).

Atas rencana ini, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan kolaborasi dengan dua perusahaan ekspedisi lainnya di Indonesia. Kolaborasi ini menjadi jawaban Pos Indonesia akan layanan yang lebih luas, menjangkau semua lapisan masyarakat.

Diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Pos Indonesia aktif membuat berbagai langkah inovasi. Sebelumnya, Pos telah membuat platform kurir online, PosAja. Platform ini menjadi terobosan Pos melayani kiriman customer yang bisa dilakukan dari rumah
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)