Pemkot Makassar dan Briton Sinergi Cetak Duta Bahasa Inggris

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:16 WIB
loading...
Pemkot Makassar dan Briton Sinergi Cetak Duta Bahasa Inggris
Plh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Makassar, Syarifuddin memberikan sambutan di pembukaan Babak Final Pemilihan Duta Bahasa Inggris, Sabtu (12/3). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Briton English Education-Authorised Cambridge Centre bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menggagas Pemilihan Duta Bahasa Inggris tingkat SMP.

Kegiatan yang diikuti oleh 56 sekolah jenjang SMP baik negeri maupun swasta di Kota Makassar ini telah berlangsung sejak pertengahan tahun 2021 lalu. Ada empat tahapan yang harus dilewati para peserta untuk bisa memenangkan Piala Bergilir Wali Kota Makassar.

Syarifuddin memberikan apresiasi kepada Briton English Eduction karena telah menginisiasi Pemilihan Duta Bahasa Inggris tingkat SMP.

Kata dia, Disdik Kota Makassar sangat mendukung ajang tersebut karena menjadi wadah peningkatan kompetensi kemampuan berbahasa Inggris generasi muda, yaitu pelajar jenjang SMP. Baca juga: Pendidikan Karakter Menurun Disebut Jadi Penyebab Deretan Kasus Pelajar

"Kita dari Dinas Pendidikan sangat mendukung karena menjadi pembelajaran ekstrakurikuler dalam bahasa Inggris, juga membantu kami secara tidak langsung dalam proses pembelajaran anak-anak kita," pungkasnya.

Sebagai informasi, lengumuman Juara 1-5 Duta Bahasa Inggris Kota Makassar untuk Kategori Sekolah (Top English Achievers) dan kategori Siswa (Top English Speakers) akan diumumkan secara Live di Youtube Briton pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 pukul 13.00 Wita. Para pemenang akan mendapatkan beasiswa berupa tabungan pendidikan dengan total hadiah Rp38 juta.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)