Ratusan Masyarakat Bone Antre Berjam-jam Demi Minyak Goreng

Jum'at, 11 Maret 2022 - 19:34 WIB
loading...
Ratusan Masyarakat Bone Antre Berjam-jam Demi Minyak Goreng
Masyarakat di Kabupaten Bone untuk belanja minyak goreng, Jumat (11/3/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Ratusan warga Kota Watampone, Kabupaten Bone antre berjam-jam untuk membeli minyak goreng . Warga terpaksa antre lama karena stok minyak goreng semakin langka di toko.

Pantauan SINDOnews, ratusan masyarakat antre di sejumlah toko di Jalan Hos Cokrominoto dan Jalan Husain Jeddawi, Kota Watampone, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: minyak goreng
Salah seorang ibu rumah tangga (IRT), Sinar menuturkan, dirinya bersama kerabatnya antre berjam-jam lantasan minyak goreng yang dijual cukup murah.

“Harganya Rp33.000 per 2 liter per minyak goreng. Ikut juga menteganya harga Rp5.000 dalam Rp33.000 tersebut dan itu harus dibeli. Setelah menteganya habis, kami membayar Rp26.000 per dua liter minyak goreng ,” kata Sinar di Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Watampone.

Baca Juga: minyak goreng
"Ini saya antre dari pagi Pak, baru jam 3 sore baru dapat minyaknya. Itu pun dibatasi hanya 2 liter saja, per liternya Rp14 ribu," kata Asni.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perdagangan Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin mengakui bahwa minyak goreng subsidi saat ini memang sangat langka, lantaran adanya panic buying dari masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bone
"Kami sudah meminta Bulog dengan distributor agar menyiapkan minyak goreng. Untuk jumlahnya belum bisa saya tentukan, yang pasti akan kami sediakan di pasar murah itu nantinya," kata A Ikhwan yang juga Asisten 2 Setda Bone ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)