IPDN Kembali Gelar Vaksinasi Booster di Kampus Jatinangor

Jum'at, 11 Maret 2022 - 19:30 WIB
loading...
IPDN Kembali Gelar Vaksinasi Booster di Kampus Jatinangor
Rektor IPDN Hadi Prabowo meninjau gebyar vaksin dan khitanan massal di Gedung Balairung IPDN Kampus Jatinangor, Sumedang, Jabar. Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Setelah gebyar vaksinasi booster di Batang, Kendal dan Kota Semarang, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri kembali menggelar kegiatan di Sumedang, Jawa Barat. Vaksinasi massal ini dilakukan di Gedung Balairung IPDN Kampus Jatinangor.

Selain TNI AL dan relawan COVID-19, kali ini IPDN juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, gebyar vaksin yang dilakukan di Jateng maupun di kampus IPDN merupakan rangkaian menuju Dies Natalis IPDN Ke-66 yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2022.



"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Sumedang dan juga Camat Jatinangor yang secara antusias membantu menggerakan masyarakat sekitar kampus yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi di IPDN," ujar Hadi,Jumat (11/3/2022).

IPDN tidak hanya melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster. Tetapi apabila ada yang ingin melakukan vaksin 1 dan 2 juga akan tetap dilayani.

"Jadi untuk hari ini kami siapkan vaksin booster jenis pfizer untuk masyarakat Sumedang, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjung Sari. Total masyarakat yang sudah diberikan vaksinasi booster sampai dengan hari kedua ini yakni sejumlah 3.808 orang," ujarnya.

Rektor IPDN yang didampingi oleh dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana dari TNI AL mengatakan bahwa gebyar vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Sumedang.



Sehingga nantinya masyarakat sekitar kampus memiliki kekebalan tubuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya. Diharapkan hal ini akan mendorong perekonomian masyarakat agar segera pulih.

Selain gebyar vaksin booster COVID-19, pada hari yang sama Korpri IPDN juga melaksanakan kegiatan khitanan masal untuk 50 orang anak yang dilaksanakan di Poliklinik kampus IPDN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)