Rapid Test di Panti Jompo di Rembang Hasilnya Mengejutkan, 6 Orang Reaktif Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 - 08:27 WIB
loading...
Rapid Test di Panti Jompo di Rembang Hasilnya Mengejutkan, 6 Orang Reaktif Covid-19
Petugas Puskesmas Rembang II menggelar rapid test di sebuah panti jompo di Rembang, Jawa Tengah. (Foto/Ilustrasi)
A A A
REMBANG - Petugas Puskesmas Rembang II menggelar rapid test di sebuah panti jompo di Rembang, Jawa Tengah.Hal ini dilakukan setelah ada penghuni panti yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena ada 6 orang reaktif Covid-19. Rinciannya, 2 orang merupakan penghuni panti, kondisinya sakit dan saat ini harus menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Sedangkan 4 orang berstatus sebagai pegawai panti. Karena keempatnya tidak mengalami gejala, cukup melakukan isolasi mandiri di ruang khusus di dalam lingkungan panti.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya menjelaskan setelah hasil reaktif, 6 orang tersebut akan ditindaklanjuti dengan tes swab. (BACA JUGA: Mahasiswa Baru UGM Diwajibkan Punya Hasil Tes Rapid Corona)

“Jadi 2 orang penghuni panti posisinya dirawat di rumah sakit, sedangkan 4 orang pegawai panti menjalani isolasi mandiri di dalam panti. Karena reaktif, maka kita lanjutkan dengan tes swab, untuk memastikan terpapar Covid-19 atau nggak, “ ujar Arif, Selasa (16/6/2020).

Terkait meninggalnya pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang pada Minggu malam (14/06) dan Senin dini hari (15/06), menurut Arif berasal dari Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Rembang. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, keduanya sudah di tes swab. (BACA JUGA: Fase New Normal, Archipelago International Lakukan Rapid Test Skala Besar)

“Jadi tinggal menunggu hasil swabnya seperti apa. Kedua PDP ini sudah lanjut usia, mengalami gejala sesak nafas dan ada penyakit penyerta, “ pungkasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)