Bayi Perempuan Ditemukan di Halaman Masjid Gegerkan Warga

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:00 WIB
loading...
Bayi Perempuan Ditemukan di Halaman Masjid Gegerkan Warga
Warga digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang orang tuanya di halaman masjid. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Warga Kelurahan Macege, Tanete Riattang, Bone, Sulawesi Selatan dibuat geger dengan penemuan bayi di halaman Masjid, Kamis (10/3/2022).

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diduga hasil hubungan gelap. Lantaran dibuang masih dalam keadaan memerah di halaman Masjid, tepatnya Masjid Toufiqurahman.



Kapolsek Tanete Riattang, AKP Andi Ikbal membenarkan penemuan bayi tersebut. Dia menjelaskan bayi tersebut juga ditemukan dalam kondisi tali pusar masih menempel.

"Diduga dibuang oleh orang tuanya, bayinya berjenis kelamin perempuan, warga yang tinggal di sekitar Masjid yang pertama kali temukan," kata AKP Andi Iqbal kepada Sindonews, Kamis, (10/3/2022).

Mantan Kasat Reskrim Polres Bone ini menuturkan bayi sementara dibawa dan dirawat di RSUD Tenriawaru Bone guna penanganan medis.

"Saat ini kita masih telusuri siapa pelakunya yang tega membuang bayi di sekitar masjid," kata mantan Kasat Pol Air Polres Bone ini.

Sementara itu warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Andi Rikzan menceritakan dirinya menemukan bayi tersebut setelah pulang ke rumahnya, Kamis dini hari.

"Awalnya saya diberitahu teman yanng tinggal di samping masjid tersebut pas lewat tiba-tiba mendengar suara bayi tapi ia merasa ragu dan takut, kemudian memanggil saya," kata Andi Rikzan.



"Pas saya pergi melihat ternyata betul bayi perempuan dalam kondisi diselimuti sarung dan selimut, saya pun langsung menghubungi petugas Kepolisian untuk segera di bawa ke Rumah sakit,” tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)