Ketua DPD Perindo Kota Sibolga Siap Bersaing di Pilkada 2024

Kamis, 10 Maret 2022 - 14:03 WIB
loading...
Ketua DPD Perindo Kota Sibolga Siap Bersaing di Pilkada 2024
Ketua DPD Perindo Kota Sibolga, Makel Fuater menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Sibolga yang akan digelar pada 2024 mendatang. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Ketua DPD Perindo Kota Sibolga, Makel Fuater menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Sibolga yang akan digelar pada 2024 mendatang.Hal itu ditegaskan Makel usai menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari DPP Partai Perindo, yang diserahkan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (10/3/2022).

"Kalau ditugaskan partai, kita harus siap. Tapi kembali ke partai. Partai nanti yang paling tahu siapa yang paling siap dan paling layak diusung," kata Makel.



Selain dirinya, kata Makel, masih ada tiga kader Perindo Sibolga lainnya yang juga berpeluang. Ketiganya yakni kader yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Sibolga. "Kita lihat nanti surveinya seperti apa," terangnya.

Untuk bisa maju di Pilkada Kota Sibolga, kata Makel, masih perlu perjuangan panjang. Itu karena mereka harus mampu menaikkan raihan elektoral mereka di Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

"Saat ini kita punya tiga kursi. Sementara untuk mengajukan calon sendiri, kita butuh setidaknya empat kursi. Ini yang harus kita kejar dan dengan modal tiga kursi saat ini kita optimistis raihan empat kursi bisa tercapai. Kita juga terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Kota Sibolga. Termasuk Nasdem dan Golkar sebagai kursi terbanyak di DPRD Sibolga," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)