Lapas II A Jambula Ternate Gempar, Napi Narkoba Kabur saat Izin Jenguk Keluarga

Kamis, 10 Maret 2022 - 12:07 WIB
loading...
Lapas II A Jambula Ternate Gempar, Napi Narkoba Kabur saat Izin Jenguk Keluarga
Seorang napi kasus narkoba kabur dari LP Kelas II A Jambula Ternate, Maluku Utara. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Lapas Kelas II A Jambula Ternate, Mauluku Utara, digegerkan dengan kaburnya napi berinisial ZA. Napi kasus narkoba ini, kabur saat minta izin menjenguk keluarganya yang sedang sakit, Rabu (9/3/2022).



ZA yang masuk ke Lapas kelas II A Jambula Ternate, pada 2021 tersebut, kabur dengan mengelabuhi petugas yang mengawasinya. ZA divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate, dengan hukuman enam tahun penjara.



Kronologi kaburnya ZA ini, berawal saat meminta izin ke luar dari Lapas Kelas II A Jambula Ternate, pada pukul 08.00 WIT untuk menjenguk anggota keluarganya yang sakit. Namun, hingga kini ZA tak kembali dan dalam proses pencarian.



Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Maluku Utara, M. Adnan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima informasi tersebut. "Saya belum dapat informasi, nanti kita cek sama-sama dulu ya," ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Maman Hermawan saat dikonfirmasi juga mengaku belum menerima informasi tersebut karena masih ada tugas luar. "Saya posisi sedang kegiatan dinas, nanti saya cek ke PLH ya," tulisnya dalam pesan singkat WhatsApp (WA).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)