Terobos Perlintasan KA Tanpa Palang, Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Terluka Parah Ditabrak Kereta

Kamis, 10 Maret 2022 - 09:57 WIB
loading...
Terobos Perlintasan KA Tanpa Palang, Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Terluka Parah Ditabrak Kereta
Mobil Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pasir Panjang Desa Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/3/2022). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Saepudin (57) terluka parah usai ditabrak kereta api, Kamis (10/3/2022). Korban yang mengendarai mobil Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pasir Panjang Desa Manonjaya.



Mobil bernomor polisi Z 258 N yang dikemudikan Saepudin terpental hingga sejauh 10 meter usai dihantam kereta api luar biasa, yang datang dari arah Ciamis, menuju Bandung. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya, karena mengalami luka parah.



Mobil dinas milik Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya tersebut, mengalami rusak parah. Kejadian nahas ini terjadi sekitar 50 meter dari rumah korban. Saat itu, korban baru saja keluar dari rumahnya dan langsung mengalami kecelakaan.



Kanit Gakum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, IpdaZezen Zaenal Mutaqien mengatakan, korban rencananya akan berangkat kerja, namun nahas saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu, korban tidak mengetahui akan ada kereta api yang melintas.



"Unit Gakum Satlantas, dan Inafis Polres Tasikmalaya Kota, langsung datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan terjadinya kecelakaan tersebut. Petugas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata. Mobil korban dievakuasi ke Polres Tasikmalaya Kota. Kasus ini masih kami selidiki," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)