Ibas Gelar Operasi Pasar Murah di Ngawi, Salurkan 16 Ton Minyak Goreng

Kamis, 10 Maret 2022 - 04:09 WIB
loading...
Ibas Gelar Operasi Pasar Murah di Ngawi, Salurkan 16 Ton Minyak Goreng
Operasi pasar murah berupa penyaluran 16 ton minyak goreng di Ngawi, Jatim. Foto/Ist
A A A
NGAWI - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan operasi pasar murah dengan menyalurkan 16.000 liter (16 ton) minyak goreng di Ngawi, Jatim, Selasa (8/3/2022). Bahkan, dia ikut berkeringat bersama petugas lain menuangkan minyak per liter secara langsung untuk para warga yang sedang mengantre.

"Meniko (Ini), biar kulo sing (biar saya) tuangkan langsung minyak gorengnya ya. Sabar Sabar ya Bu.. ikut antri," kata Ibas melalui keterangannya, Rabu (9/3/2022).


Sambil melayani warga, dia mendengarkan keluh kesah mereka terkait minyak goreng yang langka. Khususnya untuk minyak goreng yang harganya sesuai HET (harga eceran tertinggi) Rp16.000 per liter. Untuk itu, Ibas mengingatkan bahwa dalam operasi pasar ini setiap orang dijatah minyak goreng sesuai HET.

"Untuk itu sekarang kita berikan atensi dan kepedulian ini, Bu! Tapi monggo (silahkan) jangan banyak banyak ya, kita harus berbagi dengan yang lainnya," pintanya Ibas.

Ketua Fraksi Demokrat DPR ini menyampaikan, ini adalah realitas kejadian yang ditemui di Kabupaten Ngawi ketika dirimua melakukan reses.

Saat menyerap aspirasi masyarakat, tidak hanya dari pemberitaan, dirinya juga melihat langsung di lapangan bahwa benar mereka merasa kesulitan dan mengeluhkan mahalnya harga kebutuhan pokok, seperti kedelai, cabai, daging dan yang paling gaduh adalah minyak goreng.

"Harga minyak goreng belakangan ini memang berubah-ubah dan terjadi kelangkaan. Di Kabupaten Ngawi, saya bertanya dengan kepala pasar dan para pembeli untuk harga eceran tertinggi sebesar 14 ribu hingga 17 ribu rupiah."



"Akan tetapi, realitanya masyarakat masih harus membeli minyak goreng dengan harga yang lebih dari itu, bisa sampai 20 ribu hingga 30 ribu," ungkap Ibas.

Di sela-sela operasi pasar, Ibas juga menyempatkan waktunya untuk berdialog langsung dengan para pedagang yang sedang mengantre. Ibas menanyakan harga minyak goreng di pasar tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)