Jenderal Dudung KSAD Pertama yang Kunjungi Kodim 0406/Lubuklinggau Sejak Berdiri 1962

Rabu, 09 Maret 2022 - 08:34 WIB
loading...
Jenderal Dudung KSAD Pertama yang Kunjungi Kodim 0406/Lubuklinggau Sejak Berdiri 1962
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berfoto bersama anggota Kodim 0406 Lubuklinggau di sela kunjungan kerjanya.Foto/ist
A A A
LUBUKLINGGAU - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Kodim 0406/Lubuklinggau. Kunjungan ini sekaligus yang pertama KSAD mendatangi Makodim 0406/Lubuklinggau sejak 1962.

Kodim 0406 Lubuklinggau yang berdiri sejak 1962 baru pertama di 2022 ini mendapatkan penghargaan luar biasa dikunjungi KSAD. Selain itu juga Jenderal Dudung Abdurachman pernah menjabat sebagai Dandim di Kodim 0406/Lubuklinggau, yang mana dulu masih bernama Kodim 0406/Musirawas.

Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf. Erwinsyah Taufan, SH M.Si lmengatakan, kunjungan KSAD merupakan kebanggaan dan sejarah sejak berdirinya Kodim hingga hari ini. Sejarahnya, Dudung memang pernah menjabat sebagai Dandim di Kota Lubuklinggau.

Baca juga: Bernostalgia di Lubuklinggau, Jenderal Dudung Temui 45 Anggotanya saat Menjabat Dandim

“Saya selaku dandim sangat bangga, karena zaman saya menjadi dandim, saya didatangi oleh pimpinan tertinggi di angkatan darat, yang beliau juga mantan kepala kodim, jadi ini prestasi yang luar biasa bagi saya,” ungkap Dandim.

Dalam arahannya, Dudung meningat semua bangunan yang ada di Kodim 0406 Lubuklinggau, mulai dari lapangan hingga atap rumah. “Di sini dulu tempat kami suka senam pagi, dan kondisinya belum beraspal seperti sekarang ini, itu juga atap rumah masih seperti dulu, nanti semua akan kita ganti,” ucap Dudung.

Selain itu juga Dudung sempat bercerita saat menjabat pernah menyelesaikan masalah bentrok warga antara Desa Batu Gajah dengan Desa Maur dan permasalahn itu bisa selesai hanya bermodalkan ceramah.

"Waktu itu kapolres, sekda dan ketua DPRD sudah disandera di Maur. Kemudian saya datang lalu saya ceramahi warga di sana. Setelah itu semua bisa selesai, batu-batu langsung disingkirkan, karena seminggu sebelumnya saya ceramah di sana (Maur), saat turun mobil langsung disambut Allahu Akbar, Pak Ustad," kenang Dudung.

Baca juga: Guru SMP di Purbalingga Setubuhi 7 Murid Sambil Nonton Film Kartun Porno

Dudung menambahkan, saat masih menjadi Dandim ia sering menjadi ustad dadakan, ia sering diundang mengisi ceramah pengajian, Idul Fitri. Bahkan kadang sering diundang untuk mengisi ceramah pernikahan hingga wilayah Muara Kulam (Muratara).

"Dari modal itulah kita bisa, walaupun di rumah kalau istri lihat saya pakai peci dan surban selalu dibilang ustad dadakan," kata Dudung disambut gelak tawa anggota Kodim.

Dalam kesempatan itu juga Jenderal Dudung menyempatkan diri bernostalgia dengan menikmati nasi goreng, mie tek tek dan ayam koboy yang menjadi makanan favoritnya semasa menjabat di Kota Lubuklinggau.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0015 seconds (0.1#10.140)